Bibir Berwarna Putih Pucat

Bibir berwarna putih pucat biasanya terlihat pada orang yang sedang sakit. Jika warna bibir kita berubah menjadi berwarna putih pucat, maka itu tandanya tubuh kita sedang mengalami anemia. Anemia merupakan kondisi tubuh ketika kita kekurangan sel darah merah. Jika kamu menemukan warna bibir berubah menjadi berwarna putih pucat, maka kamu bisa mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak zat besi, seperti brokoli, daging merah, dan kacang merah.
source: http://my.xfinity.com/slideshow/news-oralfixations/5/
Bibir berwarna putih pucat juga bisa menjadi indikasi adanya gangguan pada sistem pencernaan. Biasanya gejala ini dibarengi pula dengan tangan dan kaki yang berubah suhu menjadi lebih dingin. Ketika mengalami gejala ini, ada baiknya kamu mengonsumsi makanan-makanan yang bisa menghangatkan perut, seperti sup labu, daging asap, atau buah mangga.

Bibir Berwarna Merah Terang

Beberapa orang terlahir dengan warna bibir merah terang. Namun bagi sebagian orang, warna bibir merah terang dapat pula menandakan adanya gangguan pada tubuh. Bibir berwarna merah terang bisa jadi merupakan tanda jika tubuh sedang kelaparan. Tubuh sedang memerlukan makanan ringan (snack) untuk membantu menyeimbangkan metabolisme di dalam tubuh.
source: http://www.care2.com/greenliving/food-cravings-explained-slideshow.html
Bibir berwarna merah terang bisa juga menjadi tanda jika suhu di dalam tubuh kita terlampau panas. Warna merah terang pada bibir dapat pula mengindikasikan jika liver dan limpa dalam tubuh kita sedang bekerja dengan sangat keras. Untuk mengatasinya, maka kita harus bisa menyeimbangkan kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup dan juga menghindari stres. Suhu panas dalam tubuh bisa diatasi dengan makanan yang bisa mendinginkan suhu tubuh, seperti mentimun dan madu.

Bibir Berwarna Ungu Kehijauan

Bibir berwarna ungu kehijauan dapat mengindikasikan adanya masalah yang cukup serius pada jantung dan sistem pernafasan. Jika warna bibir kamu berubah menjadi warna ungu kehijauan, ada baiknya segera bertemu dan berkonsultasi dengan dokter.
source: http://www.pal4articles.com/the-divine-transition-nabakalebara-lord-jagannath.php

Bibir Berwarna Merah Tua

Warna bibir dapat pula berubah menjadi merah tua ketika kita mengalami gangguan pada sistem pencernaan. Dalam kasus ini, gangguan sistem pencernaan biasanya muncul karena terlalu banyak konsumsi makanan olahan. Untuk mengatasinya, maka kita dapat mengganti menu makanan olahan dengan makanan-makanan yang lebih mudah untuk dicerna seperti bubur, ubi, tahu, dan juga air lemon.
source: http://www.theworkoutmagazine.com/lose-10-pounds-fast/

Garis Luar Bibir Berwarna Ungu Kehitaman

Selain warna bibir secara keseluruhan, ternyata perubahan warna pada garis luar bibir juga dapat menandakan adanya gangguan pada tubuh kita. Ketika garis luar bibir berubah menjadi warna ungu kehitaman, maka tandanya kita sedang mengalami ketidakseimbangan suhu di dalam tubuh. Tubuh kita dapat mengalami kondisi dimana suhu dingin dan suhu panas muncul secara bersamaan. Pada wanita, kondisi ini biasanya muncul ketika masa menstruasi. Ketika mengalami menstruasi, suhu di dalam tubuh kita akan meningkat. Maka dari itu, ada baiknya kita menghindari makanan-makanan pedas ketika mengalami menstruasi.
source: http://www.freshdesignpedia.com/bless-you/the-yin-yang-meaning-part-1.html

Bibir Berwarna Pink Cerah

Kalau kamu memiliki bibir berwarna pink cerah, selamat! Itu tandanya tubuh kamu sedang berada pada kondisi yang sangat sehat.
source: http://fallingcreekdental.com/teeth-whitening-draper-utah/