Vitamin C Dalam Sayur & Buah-Buahan

Vitamin C merupakan antioksidan alami yang manfaatnya bisa kita dapatkan dari konsumsi berbagai jenis buah. Dalam mencerahkan kulit, vitamin C bekerja dengan cara meningkatkan level glutathione dalam limfosit dan sel darah merah. Glutathione inilah yang berkontribusi untuk menjaga keseimbangan pigmen terang dan pigmen gelap dalam kulit kita. Lalu makanan apa saja yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi? Sebenarnya ada banyak makanan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi, namun buah-buahan seperti jambu biji, jeruk, kiwi, dan tomat ternyata memiliki kandungan yang paling tinggi. Selain buah, vitamin C juga diproduksi oleh sayur-sayuran, seperti brokoli, kembang kol, sawi, dan sayuran-sayuran lain yang memiliki daun berwarna hijau gelap.
source: http://www.uaezoom.com/health/%D8%A7%D9%84%D8%A3%D8%B7%D8%B9%D9%85%D8%A9-%D8%A7%D9%84%D8%BA%D9%86%D9%8A%D8%A9-%D8%A8%D9%81%D9%8A%D8%AA%D8%A7%D9%85%D9%8A%D9%86-%D8%AC-%D8%AA%D9%82%D9%8A-%D9%85%D9%86-%D9%86%D8%B2%D9%84%D8%A7/

Susu, Rahasia Kulit Cerah Cleopatra

Manfaat susu untuk mencerahkan warna kulit memang sudah terkenal sejak dahulu kala. Bahkan, kecantikan kulit Cleopatra konon katanya disebabkan karena ia rajin merawat diri dengan mandi susu. Susu memiliki kandungan lactic acid yang dapat mencegah pembentukan melanin di dalam tubuh. Apa itu melanin? Melanin merupakan zat protein yang berperan untuk memberikan warna gelap dalam kulit dan rambut seseorang. Jadi apabila produksi melanin berkurang, maka otomatis kulit kita akan menjadi lebih cerah.
source: https://www.drink-milk.com/health/

Buah Berry Dengan Kandungan Arbutin di Dalamnya

Buah berry seperti blueberry, mulberry, cranberry, dan bearberry mengandung arbutin yang bisa membantu untuk mencerahkan warna kulit sekaligus menghambat pembentukan melanin. Arbutin merupakan bahan alami pencerah kulit yang saat ini mulai banyak dipakai dalam produk perawatan kulit. Banyak ahli kesehatan yang menyatakan jika arbutin dinilai lebih aman dibandingkan bahan lain yang sering dipakai sebagai pencerah kulit, yakni hydroquinone.
source: http://nutritionfacts.org/2016/02/02/the-number-one-global-diet-risk/

Kojic Acid Dalam Proses Fermentasi

Kojic Acid merupakan asam yang dihasilkan dari fermentasi beras. Zat ini pertama kali ditemukan di Jepang secara tidak sengaja, yakni ketika proses pembuatan sake. Cara kojic acid dalam mencerahkan kulit cukup unik, yakni dengan mengganggu pengambilan oksigen yang diperlukan untuk proses pencoklatan kulit. Selain untuk mencerahkan warna kulit, kojic acid juga dipercaya dapat mencegah penuaan dini, lho.
source: http://www.hzrebtech.com/china-high_purity_kojic_acid_powder-1804380.html