1. Gunakan Pelembab yang Tepat

Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian gunakan pelembab. Selain untuk melembabkan kulit, pelembab dapat membuat makeup seperti foundation tidak mudah luntur. Namun sebaiknya pilih pelembab yang memang sesuai dengan kondisi kulit. untuk kulit berminyak kamu bisa menggunakan pelembab yang oil free atau berbahan dasar air.

2. Face Primer

Gunakan face primer setelah memakai pelembab. Primer membuat makeup bisa lebih tahan lama dan membuat pori-pori wajah lebih kecil. Kamu bisa memakai Make Up Forever HD Primer yang tersedia dalam dua warna. Kandungannya terdiri dari bahan-bahan natural sehingga teksturnya lebih ringan saat dipalikasikan pada wajah. Tidak membuat wajah lengket dan berat setelah ditimpa bedak. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp538 ribu.
source: http://www.paulaschoice.com/beautypedia-skin-care-reviews/by-brand/make-up-for-ever/_/HD-Microperfecting-Primer

3. Perhatikan Tahapan yang Tepat

Tahapan yang tepat agar makeup tahan lama yaitu primer, alas bedak dan bedak tabur. Pilih bedak translucent powder atau transparan dengan partikel yang halus dan lembut. Bedak tabur dapat menyerap minyak yang berlebihan pada wajah.
source: http://www.sephora.com/translucent-loose-setting-powder-P109908

4. Setting Spray

Terakhir kamu bisa menyemprotkan setting spray. Memang masih jarang wanita yang menggunakan setting spray. Namun kamu bisa mencobanya agar makeup lebih menempel dan wajah lebih segar. Skindinavia No More Shine Setting Spray memiliki formula yang mampu membuat makeup tahan lebih lama. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp400 ribuan.
source: http://www.allure.com/beauty-products/skin/facial-moisturizer/2012/skindinavia-makeup-finish-spray