1. Bersihkan Bibir

Agar bibir lebih halus dan lembut kamu bisa melakukan scrub bibir. Sel kulit mati pada bibir bisa terangkat dengan menggunakan scrub bibir. Kamu bisa membuat scrub bibir secara alami menggunakan gula dan minyak kelapa atau minyak zaitun. Kemudian gosokkan pada bibir dengan gerakan memutar. Setelah selesai bilas dengan air bersih.

2. Gunakan Lip Balm

Oleskan lip balm setelah bibir bersih dari kulit kering. Lip balm bisa membuat bibir lebih lembab. Namun penggunaannya tidak boleh berlebihan agar bibir tidak semakin licin saat dioleskan lipstik. Nivea Essensial Care mampu merawat kelembaban bibir serta dapat merawat bibir pecah-pecah. Dapatkan produk dari Nivea seharga Rp37 ribu.
source: https://tida.wordpress.com/2012/03/05/nivea-essential-care/

3. Buat Garis Bibir

Lip pencil dapat membuat lipstik lebih rapi saat dipulaskan. Kamu bisa memilih lip pencil yang warnanya satu tingkat lebih terang dari warna lipstik yang akan dipakai. Gunakan lip pencil di garis tepi bibir agar lipstik tidak keluar dari garis yang telah dibuat.

4. Pilih Warna Lipstik yang Tepat

Lipstik cair memiliki warna yang beragam dan cerah. Sebaiknya pilih warna yang susuai dengan bibir. Untuk kegiatan harian kamu bisa memilih lipstik berwarna nude beige atau nude pink yang kesannya lebih netral. Untuk acara pesta bisa memilih warna yang lebih cerah seperti merah atau orange.

5. Oleskan Liquid Lipstik

Oleskan lipstik cair secara merata dan pastikan tidak keluar dari area yang telah diberi garis. Biasanya liquid lipstik juga dilengkapi dengan aplikator agar lebih mudah pemakaian. Selain itu lips brush dapat membuat garis bibir yang lebih tegas. Salah satu liqud lipstik bertekstur matte yang jadi incaran banyak wanita yaitu Bourjois Rouge Edition Velvet. Teksturnya lembut setelah digunakan dan mudah dibaurkan. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp350 ribu.
source: http://www.canadianfashionista.net/bourjois-le-rouge-holiday-2014-make-set-review/