Suka dengan kreasi warna, Lip Palette Wardah memang bisa jadi pilihan menarik. Label kosmetik lokal ini punya keunggulan pada kualitasnya. Selain halal lip palette juga memiliki banyak varian warna yang bisa dipilih sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. Terdiri dari 3 varian warna yaitu Pinky Peach, Perfect Red dan Chocoaholic. Salah satu best sellernya yaitu Pinky Peach.
Dalam satu palet terdiri dari 8 warna pilihan dengan 7 exclisive lipstick dan 1 matte lipstick. Teksturnya creamy hampir sama dengan lipstik biasa. Mengandung jojoba oil, squalene dan vitamin E yang bisa melembabkan dan melembutkan bibir.
source: https://www.tokopedia.com/keizha/wardah-lips-pallete-pinky-peach

Pros

1. Punya Banyak Varian Warna

Lip palette memiliki banyak warna jadi kita lebih bisa berkreasi. Bahkan bisa menyesuaikan dengan warna baju untuk pilihan pink dan peach yang lebih segar. Cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun acara yang lebih resmi.

2. Mudah Dibaurkan

Tekturnya yang creamy lebih mudah dibaurkan. Kita bisa memadukan warna lipstik yang lebih muda dan tua untuk membuat gaya ombre. Padu padankan juga dengan lipglos untuk memberikan kesan bibir yang lebih berisi.

3. Lebih Praktis

Kamu enggak perlu repot lagi membawa banyak lipstik saat bepergian. Lip palette lebih praktis saat dimasukkan dalam tas dan tidak mudah patah seperti bentuk lipstik batangan. Dilengkapi juga dengan cermin sehingga memudahkan kita touch up saat berada di perjalanan sekalipun.

4. Harga Terjangkau

Lipstik jenis ini tentu lebih murah daraipada kamu harus membeli harga satuan. Kamu bisa mendapatkan 8 warna seharga Rp60 ribu yang tersedia di gerai Wardah. Produk ini juga dilengkapi dengan kuas yang memudahkan untuk aplikasi di bibir.

Cons

Meskipun tersedia kuas lipstik di dalamnya namun kurang nyaman digunakan. Bentuk kuasnya lebih bulat jadi susah saat mengaplikasikannya di bibir. Kamu bisa menggunakan kuas lain yang bentuknya lebih pipih dan nyaman dipakai.
source: http://www.sephora.com/lip-brush-P381729

Tips Memakai Lip Palette

Gunakan lip balm terlebih dahulu sebelum memakai lipstik. Agar permukaan bibir lebih halus dan lembut saat diaplikasikan lipstik. Selain itu bibir juga tidak kering dan lebih lembab. Warna lipstik juga lebih terlihat saat dipakai di bibir. Jangan lupa juga membersihkan lips brush dengan tisu setelah digunakan. Agar warnanya tidak tercampur dengan warna lain yang justru membuat warna lipstik jadi aneh. Kemudian simpan di tempat yang aman.
Untuk riasan wajah natural kamu bisa menggunakan warna peach brown atau pink lovers. Untuk tampilan riasan yang lebih dramatis kamu bisa memadukan lipstik berwarna muda sebagai dasar di bagian tengah bibir atas dan bawah. Kemudian warna yang lebih tua di bagian luar bibir lalu katupkan kedua bibir agar lebih membaur. Bila perlu tambahkan lip gloss untuk memberikan kesan bibir penuh.