Tidak Menggunakan Eye Primer

Mungkin beberapa dari kamu berpikir primer adalah langkah yang tidak perlu untuk ditambahkan dalam menggunakan riasan mata. Namun, kamu juga tidak menyukai jika tampilan kelopak mata terlihat berkerut dan tidak tahan lama ketika memakai eyeshadow. Kalau sudah begini, primer adalah jawabannya. Primer dapat memudahkan pekerjaan kamu untuk merias mata. Selain membuat eyeshadow juga eyeliner lebih tahan lama, juga memunculkan warna eyeshadow yang lebih cerah. Tapi, bagi kamu yang tidak memiliki eye primer, kamu bisa memilih alternatif lain, yaitu concealer sebagai base di kelopak mata kamu. Bagi kamu yang mungkin ingin mencoba keajaiban eye primer, kamu bisa mencoba produk dari Too Faced Shadow Insurance Candlelight diklaim sebagai primer ringan yang dapat membuat riasan sempurna untuk mata. Too Faced Shadow Insurance Candlelight tersedia di Sephora dengan harga sekitar Rp333.000
source: http://www.shesaidbeauty.com/mmarshall90/blog/too-faced-shadow-insurance-candle-light-766207

Menggunakan Riasan Mata Dengan Urutan Yang Salah

Sebaiknya, jika kamu berencana untuk menggunakan eyeshadow, disarankan untuk memakai eyeshadow terlebih dahulu. Karena dengan memakainya terakhir, setelah riasan mata lain seperti eyeliner dan maskara akan membuat eyeshadow sulit untuk di-blend.
source: http://www.getglammedup.com/2015/09/video-12-common-makeup-mistakes-tips-to.html

Tidak Memblend Eyeshadow Dengan Benar

Berhubungan dengan poin sebelumnya, blending adalah hal yang paling penting dalam menggunakan eyeshadow. Oleh karena itu, kamu harus memastikan kalau eyeshadow yang kamu pakai terblend dengan baik. Gunakan brush untuk menyatukan warna agar tidak terlihat garis pada eyeshadow terutama saat menggunakan lebih dari satu warna. Memblending eyeshadow dengan baik akan memberikan tampilan yang cantik. Untuk eyeliner, terkadang, ada kulit yang terlihat karena tidak tertutup eyeliner dengan baik. Kamu bisa menggunakan jari atau cotton bud untuk merapikan eyeliner secara perlahan.
source: http://khoobsurati.com/how-your-eyeliner-is-giving-you-wrinkles.html

Memakai Terlalu Banyak Eyeliner

Memang dalam menggunakan makeup kreativitas penting untuk menemukan gaya makeup yang baru dan cocok, untuk itu kamu bisa menggunakan eyeliner sesuka hati. Namun, jika kamu ingin membuat mata kamu lebih menonjol dan lebih cerah, maka gunakan secukupnya adalah cara yang terbaik. Terutama di bagian bawah mata. Kalau kamu menggunakan eyeliner terlalu berat di bagian bawah mata dengan warna yang gelap akan membuat mata terlihat lebih kecil. Dan, akan membuat riasan eyeliner kamu lebih rentan untuk luntur. Tips untuk membuat mata lebih cerah, gunakan sedikit saja atau gunakan warna yang lebih samar, seperti coklat. Kamu dapat pula menggunakan eyeshadow daripada eyeliner untuk ini.
source: http://thebeautyjunkies.blogspot.co.id/2015_10_01_archive.html

Terlalu Banyak Menggunakan Eyeshadow

Sama dengan eyeliner, memakai eyeshadow terlalu banyak juga adalah kesalahan. Memang ini adalah risiko yang dihadapi saat memakai eyeshadow. Eyeshadow yang terlalu banyak akan membuat lipatan di kelopak mata dan akan terlihat menggumpal. Bagi kamu yang menginginkan penampilan eyeshadow yang natural, NYX memiliki palette, yaitu The Natural Shadow. Sesuai dengan namanya The Natural Shadow berisi 6 warna pilihan yang natural. NYX Natural Shadow Palette tersedia di gerai NYX dengan harga Rp210.000.
source: http://www.ulta.com/ulta/browse/productDetail.jsp?productId=xlsImpprod5050039

Menggunakan Eyelash Curler Setelah Maskara

Dengan menggunakan eyelash curler setelah memakai maskara akan membuat bulu mata menjadi menempel satu sama lain. Tampilan maskara pun menjadi terlihat menggumpal. Selain itu, akan membuat eyelash curler kotor. Jadi, lentikkan bulu mata dengan baik sebagai dasarnya, barulah menggunakan maskara untuk mempercantik tampilan bulu mata.
source: http://makeuptipsandtricks.info/how-to-use-an-eyelash-curler/