Kiprah 2NE1 di Jagad Kpop

2NE1 adalah girlband beranggotakan 4 orang wanita beraliran hip hop dengan anggota CL, Park Bom, Sandara dan Minzy yang merupakan anggota member termuda. Debutnya dimulai tahun 2009, pertama kali muncul dengan lagu Lollipop. Tahun 2011 2NE1 mengembangkan karirnya di Jepang. Mereka juga sempat berkolaborasi dengan Will.I.Am tahun 2013.
source: http://www.generasia.com/wiki/2NE1

Tanda-tanda Minzy Keluar dari 2NE1

Sebenarnya jauh sebelum konfirmasi resmi pihak YG, Minzy sudah memberikan tanda-tanda bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan pihak YG. Ia menghapus nama 2NE1 dari akun media sosialnya. Namun hal ini sempat tidak membuat penggemar khawatir lagi karena 2NE1 muncul di Mnet Asia Music Award (MAMA) 2015. Hal lain yang mengindikasikan hengkangnya Minzy adalah dengan kehadiran Minzy di beberapa acara tanpa keluarga YG yang lain dan kabar mengenai sebuah akademi dance yang didirikan olehnya. Selain itu, dalam keadaan hiatus/vakum para anggota lain mempunyai aktivitas seperti CL dengan album solo, Sandara dengan dramanya, dan Park Bom dengan reality show, sementara Minzy tidak ada kegiatan lain. Hal ini mungkin juga menjadi alasan kenapa Minzy pada akhirnya memutuskan untuk hengkang.
source: http://www.kpopchart.net/2016/04/minzy-resmi-keluar-2ne1-bakal-comeback.html#axzz4595SelBz

YG Mengkonfirmasi Atas Keluarnya Minzy

Tepatnya 5 April 2016, Minzy resmi keluar dari YG. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak YG. Dijelaskan bahwa Minzy tidak akan memperpanjang lagi kontraknya dan memilih untuk keluar dari grup yang telah bersamanya selama 11 tahun itu. Namun, pihak YG juga menyatakan penyesalannya dan merasa bersalah terhadap Minzy. Mereka beranggapan dengan vakumnya 2NE1 selama 2 tahun tentu menjadi masa-masa sulit bagi Minzy.
"Kami benar-benar meminta maaf pada semua penggemar 2NE1 yang sudah menunggu sangat lama," tulis YG pada Selasa (5/4). "Dengan ini kami menyatakan kalau Minzy tak akan melanjutkan karier bersama grup."
source: https://id.wikipedia.org/wiki/2NE1
Kontrak YG dengan 2NE1 sendiri berakhir 5 Mei mendatang, Minzy dikabarkan akan membicarakan kontrak dengan agency lain. Pihak YG meyakinkan penggemar bahwa 2NE1 tidak akan bubar meskipun Minzy keluar. Anggota 2NE1 yang lain memperpanjang kontrak dan menyiapkan lagu baru untuk comeback musim panas ini.
source: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00107041.html