1. Baking Soda

Manfaat baking soda tak hanya bisa digunakan untuk membuat kue. Terbentuk dari kristal sodium bikarbonat, baking soda cukup ampuh untuk pengelupasan kulit atau scrub wajah. Campurkan baking soda secukupnya dengan air. Kemudian aduk rata hingga membentuk pasta. Lalu oleskan pada daerah wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit agar kandungannya meresap. Setelah selesai bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab agar wajah tidak kering.

2. Ketimun

Ketimun mengandung vitamin A, C dan magnesium. Kandungannya dapat membasmi jerawat dan mampu melembabkan wajah. Pilih timun organik lalu iris menjadi beberapa bagian. Letakkan irisan timun pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit agar khasiatnya bekerja. Setelah selesai bilas wajah dengan air dingin.
source: https://www.penabiru.com/manfaat-timun-untuk-kesehatan-dan-kecantikan/

3. Lemon

Air perasan jeruk lemon memiliki banyak manfaat untuk merawat kecantikan wajah. Lemon mengandung alpha-hydroxy acid (AHA) yang bisa meremajakan kulit. Caranya, peras jeruk lemon di dalam mangkok. Kemudian celupkan kapas pada air perasan lemon. Tepuk-tepuk kapas pada daerah yang berjerawat dan biarkan sampai kering. Setelah selesai bilas dengan air dingin lalu oleskan pelembab wajah. Kamu bisa melakukan perawatan ini tiga hari sekali. Kandungan asam jeruk lemon sangat sensitif di wajah oleh karena itu bila terasa perih sebaiknya hentikan perawatan ini.
source: http://hariansehat.com/manfaat-dan-khasiat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan/

4. Pepaya

Buah yang kaya vitamin C ini mengandung antioksidan tinggi. Kamu bisa memanfaatkan pepaya untuk mengatasi masalah komedo dan jerawat. Haluskan pepaya menggunakan blender. Kemudian oleskan pada daerah yang berjerawat dan berkomedo di area T. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.
source: http://food.detik.com/read/2013/10/22/060617/2391729/900/yuk-sarapan-pepaya-agar-kulit-mulus-dan-tubuh-ramping

5. Scrub Gula

Gula mengandung asam glikolat yang berfungsi menghilangkan sel kulit mati dan meremajakan kulit. Campur gula organik dan minyak zaitun dengan perbandingan 1:2. Tambahkan air perasan lemon aduk rata sampai membentuk scrub. Gunakan pada daerah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai bilas dengan air hangat.

6. Vitamin E

Gunakan vitamin E yang dikemas dalam bentuk kapsul. Seperti produk dari nuriskin atau nature E agar lebih mudah. Keluarkan isinya kemudian oleskan pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Kamu juga bisa mencapurkan pelembab dengan vitamin E.
source: http://tabloidnova.com/Kesehatan/Wanita/Kulit-Cantik-Sehat-Berkat-Nature-E-Soft-Capsule

Rekomendasi Produk

Salah satu rangkaian produk yang bisa kamu pilih yaitu Tea Tree dari The Body Shop. Tea tree cukup efektif membasmi masalah jerawat dan tidak membuat kulit wajah kering. Kamu bisa menggunakan tea tree oil seharga Rp119 ribu di gerai The Body Shop.
source: http://www.thebodyshop-usa.com/skin-care/facial-serums/tea-tree-oil.aspx