1. Eksfoliasi

Rendam terlebih dahulu kaki dengan air hangat selama 10 menit. Hal ini agar lebih mudah saat eksfoliasi kulit mati. Ambil batu apung kemudian gosokkan pada bagian kulit kaki yang kasar secara perlahan. Hindari bagian kulit yang halus agar tidak merusak kulit. Setelah selesai bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit. Hasil akhirnya kaki akan tampak lebih halus dan lembut. Kamu bisa menggunakan Feet Up Advance 2 in 1 Deep Action Foot Scrub. Formulanya mampu mengangkat sel kulit mati dan dapat menyegarkan kaki yang lelah. Dapatkan produk dari Oriflame ini seharga Rp59 ribu.
source: http://vieviearavi.blogspot.co.id/2014/11/perawatan-kaki-foot-care.html

2. Oleskan Moisturizer

Setelah eksfoliasi oleskan pelembab untuk perawatan kaki lembut secara optimal. Lotion yang mengandung AHA (Alpha Hydoxy Acid) dapat menghaluskan dan melembutkan kaki. Kamu bisa menggunakan produk Peppermint Cooling Foot Lotion. Produk dari The Body Shop ini merupakan perawatan harian yang bisa melembabkan kulit. Aroma peppermintnya bisa menyegarkan kulit setelah aktivitas harian. Oleskan pada kaki setelah dibersihkan secara teratur. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp159 ribu.
source: http://www.thebodyshop.co.uk/shop-by-range/peppermint/peppermint-cooling-foot-lotion.aspx

3. Petroleum Jelly

Selain itu kamu bisa menggunakan produk yang jenisnya petroleum jelly. Oleskan secara merata pada tumit kaki kemudian gunakan kaos kaki agar kandungannya lebih meresap. Diamkan selama satu malam untuk mendapatkan kaki halus dan lembut. Petroleium jelly dari vaselline bisa digunakan untuk merawat kulit yang kering terutama di bagian bibir, siku maupun tumit. Dapatkan produk ini seharga Rp47 ribu.
source: http://www.allyou.com/budget-home/petroleum-jelly-uses

4. Pijat Kaki

Lakukan pijatan di area kaki untuk menghilangkan ketegangan setelah beraktivitas seharian. Kaki pecah-pecah bisa terjadi karena terlalu lama berdiri atau berjalan. Oleh karena itu istirahatkan kaki sejenak untuk merelaksasi dan menghindari rasa sakit.

5. Pakai Sepatu yang Nyaman

Sepatu juga bisa mempengaruhi kondisi kulit kaki. Terutama bila sepatu terlalu sempit membuat kulit retak dan pecah-pecah. Bila tidak nyaman memakai sepatu hak tinggi kamu bisa memilih sepatu berhak rendah seperti wedges atau flat shoes agar lebih aman. Untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras, kamu bisa menggunakan bantalan tumit.
source: http://ecicawillbe.blogspot.co.id/2014/10/tip-memilih-sepatu-flat-shoes.html