1. Wajah Oval

Wajah oval adalah termasuk bentuk wajah yang proposional. Jika kamu memiliki bentuk wajah seperti ini, kamu cukup membuat bentuk alis yang melengkung lembut. Jangan pernah meninggikan lengkungan alis sehingga justru membuat bentuk wajah kamu menjadi panjang dan tidak proporsional. Cukup potongan pendek saja agar memberi kesan pipi lebih lebar. Sedangkan ketebalan cocok pada tingkat medium hingga full.
source: http://www.femina.co.id/article/mengulas-alis

2. Wajah Bulat

Kamu yang memiliki wajah bulat hindari membuat alis dengan bentuk datar. Alis dengan bentuk datar akan membuat pipi kamu tampak semakin bulat atau tembem. Jika kamu membentuk alis tentunya dengan tujuan memberi kesan wajah lebih panjang, jadi bentukah alis kamu dengan lengkungan tinggi dan tajam pada puncak alis. Ini membuat tulang pipi lebih tinggi dan mempertegas rahang dagu menjadi sedikit memanjang. Untuk ketebalan, cukup goreskan pensil alis secara tipis agar tetap terlihat alami.
source: https://syertutorial.blogspot.com/2016/01/cara-membentuk-alis-sesuai-bentuk-wajah.html

3. Wajah Panjang

Apabila kamu memiliki bentuk wajah panjang, maka bentuklah alis lebih mendatar dan tebal. Kesan bold ini akan membuat wajah kamu tampak lebih lebar namun tetap tirus sehingga tampak lebih proposional. Jika kamu membuat alis dengan lengkungan tinggi akan membuat wajah kamu semakin panjang.
source: https://blog.tokopedia.com/2014/07/tips-membentuk-alis-sesuai-bentuk-wajah-2/

4. Wajah Kotak

Wajah kotak mempunyai dahi, tulang pipi dan rahang dengan lebar yang sama. Dagu dan rahangnya tegas dan bersudut. Untuk pilihan bentuk alis yang sesuai adalah tipis, tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu datar. Bentuk ini akan melembutkan rahang yang kuat sehingga tercipta keseimbangan antara wajah dan rahang.
source: http://nnovalinaa.blogspot.co.id/2015/10/tips-cantik-membentuk-alis-sesuai.html

6. Wajah Hati

Bentuk wajah hati memiliki bentuk wajah bagian dahi lebar sedangkan pada bagian dagu berbentuk lancip. Oleh karena itu tujuan membentuk alis adalah untuk menyeimbangkan antara dagu dan dahi. Jika kamu memiliki bentuk wajah hati, maka disarankan membentuk alis yang natural dengan lengkungan dan ketebalan yang sedang. Sebaiknya hindari bentuk alis yang rata/datar.
source: http://brandclozet.tumblr.com/post/85105165511/cara-membentuk-alis-yang-pas-dengan-bentuk-wajah

6. Wajah Diamond (Berlian)

Jika kamu memiliki bentuk dahi yang kecil dan bagian terluas adalah pelipis, maka bentuk wajah kamu termasuk diamond. Oleh karena itu, membentuk alis yang tepat adalah dengan mengurangi efek luas pada bagian pelipis. Bentuk alis dengan lengkungan yang mansi dan lembut dengan puncak alis yang agak tinggi. Pilih warna pensil cokelat atau yang natural dan hindari pensil alis berwarna hitam agar tidak menimbulkan kesan galak.
source: https://blog.tokopedia.com/2014/07/tips-membentuk-alis-sesuai-bentuk-wajah-2/
Rekomendasi Produk
Untuk mendapatkan hasil alis yang sempurna kamu bisa memilih NYX Eyebrow Cake Powder. Produk ini memiliki hasil yang pigmented dan pilihan warna juga banyak. Kamu bisa membelinya di gerai NYX atau tokopedia.com dengan kisaran harga Rp88.000 - Rp100.000.
source: http://id.pricepedia.org/jual/nyx-eyebrow-cake-powder-54bfa0cbb0b78e2138c7973d.html?ref=pricelist