source: http://fashionurge.com/35-fashionable-different-hijab-styles/

1. Gunakan Hijab Setelah Rambut Kering

Pastikan rambutmu yang basah kering terlebih dulu sebelum kamu tutup menggunakan hijab. Jika kamu mengenakan hijab pada rambut yang masih basah akan memicu munculnya bau tidak sedap pada rambut dan juga munculnya ketombe.

2. Jangan Lupa untuk Menyisir Rambut

Meski berhijab bukan berarti kamu bisa melewatkan untuk menyisir rambutmu. Sisirlah rambutmu sebelum ataupun sesudah mengenakan hijab. Dan untuk mencegah ataupun mengurangi kerontokan, pilihlah sisir dengan gigi jarang dan sisirlah dari bagian tengah rambut menuju ujung rambut. Setelah itu, baru kamu sisi rambutmu dari bagian pangkalnya.

3. Hindari Ciput Terlalu Ketat

Jangan salah, pemilihan ciput yang tidak tepat juga berpengaruh pada kesehatan rambut, lho. Gunakanlah ciput berbahan katun atau kaos karena lebih mudah menyerap keringat dan nyaman digunakan. Selain itu, jangan memilih ciput yang terlalu ketat. Menggunakan ciput yang terlalu ketat justru akan mempersempit ruang bagi rambut untuk bernapas. Akhirnya rambut lebih mudah lepek dan lembab sehingga menyebabkan berbagai masalah pada rambut.

4. Usahakan Ikat Rambut Tidak Terlalu Kencang

Jika bisa, sebaiknya jangan mengikat rambutmu saat mengenakan hijab. Kamu bisa menggulung rambutmu lalu disematkan ke dalam ciput. Jika dirasa sulit, kamu bisa mengikat rambut, tetapi jangan terlalu kencang, ya. Mengikat rambut terlalu kencang dapat membuat rambut lebih mudah mengalami kerontokan.

5. Rutin Membersihkan Rambut & Memberinya Nutrisi

Keramas secara teratur sebanyak 2 hari sekali untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepalamu. Setelah keramas, jangan pula sertakan perawatan tambahan seperti kondisioner, vitamin rambut, atau perawatan rambut lainnya yang dapat memberi nutrisi dan menjaga keindahan rambut. Kamu juga bisa menggunakan perawatan rambut yang dikhususkan untuk rambut berhijab seperti Sariayu Hijab Care Series yang terdiri dari sampo, kondisioner, hair tonic, dan hair mist.
source: http://www.kamunaku.com/2014/03/sariayu-rahasia-cantik-setiap-generasi.html

6. Bantu Perawatan dari Dalam

Jika sudah melakukan perawatan dari luar, saatnya untuk melengkapi perawatan dengan melalukan perawatn dari dalam. Tidak sulit dan tidak harus pergi ke ahli medis. Karena kamu hanya perlu mengonsumsi makanan yang berperan penting dalam kesehatan dan keindahan rambut. Apa saja makanan tersebut? Makanan yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan keindahan rambut yaitu makanan yang mengandung vitamin B6, B12, C, E dan nutrisi penting lainnya. Makanan tersebut misalnya kacang-kacangan, sayuran hijau dan buah-buahan.