Untuk mendapatkan rambut panjang yang indah dan sehat tidak selalu membutuhkan perawatan khusus. Kandungan dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita dapat dimanfaatkan untuk membantu pertumbuhan rambut. Simak daftar makanan yang dapat membantu pertumbuhan rambut berikut ini.

Salmon

Ikan salmon dipercaya mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh rambut seperti vitamin D dan protein. Kedua kandungan ini dapat membantu menguatkan rambut agar tehindar dari kerontokan. Selain itu asam lemak omega 3 yang terkandung di dalam ikan salmon dapat membantu kesehatan kulit kepala sehingga rambut tumbuh lebih sehat.

Tiram

Tiram kaya akan kandungan zinc dan zat besi yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan rambut. Zinc dapat membantu pertumbuhan rambut serta perbaikan jaringan. Sedangkan zat besi dapat membantu kelenjar minyak di sekitar folikel agar bekerja dengan baik.

Telur

Telur merupakan sumber protein baik yang mengandung 4 mineral penting yaitu, zinc, selenium, sulfur, dan juga zat besi. Kandungan biotin yang terdapat pada telur juga dapat membantu pertumbuhan rambut.

Ubi Jalar

Ubi jalar dipercaya banyak mengandung beta-karoten yang merupakan bahan pembentuk vitamin A. Vitamin A diperlukan untuk semua pertumbuhan sel, termasuk pada rambut. Selain membantu pertumbuhan rambut, vitamin A juga dapat membuat kulit kepala lebih sehat.

Paprika

Paprika juga bisa kamu jadikan alternatif sebagai asupan tambahan vitamin C, terutama paprika kuning. Paprika kuning mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Kandungan vitamin C inilah yang dapat membantu memperkuat akar serta rambut, dan juga mencegah kerusakan pada rambut.
Meskipun cara alami terkadang memakan waktu lebih lama, dengan mengonsumsi asupan sehat tidak hanya membantu kesehatan rambut tetapi juga terhindar dari berbagai efek negatif yang mungkin diakibatkan oleh penggunaan obat-obat tertentu. So, let's keep up a healthy life!