Penggunaan Primer untuk Makeup Tahan Lama

Untuk mendapatkan makeup dengan daya tahan ekstra, kamu membutuhkan sebuah primer yang berkualitas baik. Primer adalah produk yang biasanya tersedia untuk wajah ataupun kelopak mata kamu. Primer menjadi dasar untuk foundation serta eyeshadow kamu. Bukan hanya itu, primer yang baik akan membuat pori-pori kamu samar. Ini akan membantu pemakaian produk makeup selanjutnya lebih merata. Untuk eyeshade primer, dengan memakai primer, kamu bisa mendapatkan warna eyeshadow yang lebih pigmented dan tahan lama sepanjang hari. Berdasarkan fungsinya, primer kamu gunakan setelah pelembab dan sebelum foundation. Khusus untuk kelopak mata, jika kamu tidak memiliki eye primer, kamu bisa menggunakan eyeshadow warna netral berbentuk krim. Kamu bisa juga menggunakan eyeshadow atau eye primer secukupnya ke tempat di mana kamu menggunakan eyeliner untuk eyeliner yang lebih tahan lama. Salah satu primer yang bisa jadi pilihan kamu adalah primer dari brand Rimmel. Rimmel London Stay Matte Primer tersedia di online shop dengan harga sekitar Rp130.000.
source: http://www.styleofcolours.com/2015_04_01_archive.html

Pengaplikasian Makeup Dengan Brush

Dalam mengaplikasikan makeup, lebih baik menggunakan brush untuk kamu yang menginginkan makeup lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan tangan kamu memiliki minyak alami yang akan membuat makeup mudah luntur. Kamu pastinya tidak menginginkan minyak atau kotoran tambahan untuk wajah kamu, bukan? Namun, jangan lupa untuk membersihkan brush dengan rutin, ya!
source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/a35095/dangers-of-dirty-makeup-brushes/

Memilih Foundation yang Tepat

Tentu dalam memilih foundation, kamu harus memilih foundation dengan formula yang tahan lama. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit kamu karena jika tidak hati-hati malah akan membuat kulit kamu breakout. Sebagian besar foundation biasanya berbentuk cair. Di antara berbagai jenis produk foundation cair pun banyak pilihan yang bisa kamu cocokkan dengan kulitmu. Foundation dalam bentuk cair biasanya memiliki ketahanan yang paling lama daripada foundation bentuk lain.
source: http://www.stylecraze.com/articles/how-to-apply-liquid-foundation-a-step-by-step-tutorial/

"Kunci" Dengan Menggunakan Bedak

Setelah menggunakan foundation ataupun concealer, penting untuk menset makeup dengan bedak. Namun, kamu harus menunggu dulu beberapa saat, barulah menggunakan bedak. Aplikasikan dengan gerakan menekan atau menepuk. Bukan dengan gerakan menggesek karena akan membuat makeup yang ada di bawahnya bergeser dan mudah luntur. Bedak yang digunakan biasanya berjenis bedak tabur translucent. Pemakaian bedak akan membantu mengurangi minyak berlebih yang dapat menganggu tampilan makeup tahan lama.
source: http://styletips101.com/uncategorized/10-staple-makeup-tips.html

Tidak Lupa Lip Liner

Penggunaan lip liner bukan hanya untuk menyempurnakan bentuk bibir atau ilusi bibir penuh. Lip liner yang dikenakan ke seluruh bibir sebelum kamu menggunakan lipstik akan mencegah lipstik untuk menjadi mudah luntur. Lip liner ini seolah menjadi foundation bagi lipstik kamu.
source: http://lionesse.net/how-to-make-your-red-lip-last/

Menggunakan Produk Setting Spray

Setting spray adalah produk yang sengaja dibuat bagi kamu yang ingin makeup tahan sepanjang hari. Semprotkan produk secukupnya setelah kamu selesai menggunakan makeup. Pastikan kamu menggunakannya dengan jarak yang cukup. Karena, kamu tidak ingin makeup kamu malah luntur ketika kamu menggunakan setting spray. NYX menyediakan produk setting spray. NYX Setting Spray memiliki dua finish, yaitu matte, tanpa wajah mengkilap atau dewy, untuk kulit segar. Kamu bisa pilih produk seharga Rp210.000 ini sesuai hasil akhir yang kamu sukai di gerai NYX.
source: http://www.ulta.com/ulta/browse/productDetail.jsp?productId=xlsImpprod5050031

Perawatan Kulit yang Baik

Perawatan kulit juga memengaruhi apakah makeup kamu tahan lama atau tidak. Dengan kulit yang halus dan bersih, maka kulit menjadi kanvas yang baik untuk makeup kamu. Kulit tanpa minyak berlebih akan memberi penampilan makeup yang tidak mudah luntur.
source: http://glowandglam.com/skincare-101-a-daily-skincare-regimen/