Berbagai Penyebab Timbulnya Komedo

Komedo merupakan jenis jerawat ringan dan muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Biasanya komedo muncul pada wajah, tapi bisa juga berada di punggung, dada, lengan, atau bahu. Bedanya dengan jerawat, tidak terjadi inflamasi pada komedo, sehingga tidak menyebabkan sakit di bagian wajah atau tubuh.
source: http://www.alodokter.com/komedo
Pada masa remaja produksi hormon akan meningkat, khususnya hormon testosterone pada remaja pria. Peningkatan hormon inilah yang merangsang kelenjar minyak menjadi sangat aktif dan menghasilkan minyak secara berlebihan. Inilah yang menyebabkan tersumbatnya akar rambut dan juga pori-pori kulit. Ketika terinfeksi, bakteri akan mengakibatkan terbentuknya komedo dan jenis jerawat lainnya.
source: http://www.alodokter.com/komedo
Produksi minyak wajah berlebih dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya komedo. Saat wajah terasa lengket akibat minyak yang berlebihan, maka kotoran akan semakin mudah menempel. Akibatnya wajah jadi kotor dan pori-pori mudah tersumbat yang akhirnya menyebabkan komedo dan jerawat. Pola makan yang tidak sehat juga dapat menimbulkan komedo, terutama whiteheads (komedo putih). Selain itu, penggunaan makeup berlebih tanpa dibarengi dengan cara membersihkan wajah yang benar dapat menimbulkan masalah kulit ini. Sisa makeup dapat menyumbat pori-pori kulit dan akhirnya menjadi penyebab komedo yang terdapat pada hidung.

Blackheads VS Whiteheads

Ada dua jenis komedo yang umum diketahui oleh banyak orang, yaitu blackheads dan juga whiteheads. Blackheads berbentuk seperti pori-pori yang membesar dengan titik berwarna kehitaman. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara. Disebut juga dengan komedo terbuka. Sedangkan whiteheads berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit. Dikenal dengan sebutan komedo tertutup. Karena berada di dalam, jenis ini lebih sulit dihilangkan dibandingkan blackheads.
source: http://www.herworld.co.id/article/2015/12/3793-7-Hal-yang-Perlu-Anda-Tahu-Tentang-Blackhead
Blackhead muncul berwarna hitam karena saat terkena udara, timbul reaksi kimia yang melibatkan melanin dan menyebabkan berubahnya komedo tersebut menjadi berwarna hitam.
source: http://www.herworld.co.id/article/2015/12/3793-7-Hal-yang-Perlu-Anda-Tahu-Tentang-Blackhead

Breakfast Porridge dari The Bath Box

The Bath Box merupakan brand lokal yang fokus pada produk perawatan kulit wajah dan tubuh yang alami dan tidak mengandung paraben, deterjen, dan sulfat. Diantara banyak produk keluaran brand yang telah berdiri sejak 2013 ini, Breakfast Porridge merupakan salah satu produk yang paling sering sold out. di website The Bath Box. Breakfast Porridge membantu membersihkan pori-pori wajah untuk mencegah dan membersihkan komedo tanpa rasa sakit.
source: http://thebathbox.co.id/mask/45-breakfast-porridge.html
A pure cleansing facial mask, helps remove your blackheads with no pain, rhassoul clay attracts dirt and toxin inside your pores, and help tightening it.
source: http://thebathbox.co.id/mask/45-breakfast-porridge.html
Perlu diingat, karena produk ini terbuat dari bahan-bahan alami, masa penyimpanannya pun tidak terlalu lama karena tidak mengandung pengawet. Produk fresh mask hanya awet selama 3 bulan, oleh karena itu isi kemasannya pun tidak banyak, hanya 30 gram. Breakfast Porridge merupakan clay mask, dimana cara penggunaannya berbeda dengan masker biasa.

Cara Pemakaian Breakfast Porridge dari The Bath Box

1. Campurkan satu sendok teh masker dengan dua sendok teh air. Aduk hingga tercampur rata.
2. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu.
3. Diamkan selama 8 menit hingga SETENGAH KERING (harus setengah kering, tidak boleh sampai kering).
4. Pijat wajah dengan gerakan memutar. Lakukan gerakan ini hingga seluruh masker yang menempel di wajah rontok.
5. Basuh muka dengan air dingin agar pori-pori tertutup. Tidak perlu menggunakan facial wash lagi ya, Beautynesian.
6. Aplikasikan toner dan produk perawatan wajah.
7. Gunakan Breakfast Porridge secara reguler, dianjurkan 1-2 kali dalam seminggu.
source: http://thebathbox.co.id/content/4-about-us
We work hard to provide you with useful and highest quality products. Many customers with dry skin, psoriasis, eczema, sensitive skin, and acne often provide feedback that our product have given them the first relief they have had in years.
source: http://thebathbox.co.id/content/4-about-us
Tidak hanya membantu membasmi komedo, Breakfast Porridge ini juga membuat kulit terasa halus dan kenyal lho, Beautynesian. Produk ini bisa dibeli melalui website resmi The Bath Box, www.thebathbox.co.id, seharga Rp60.000. Perlu diingat bahwa produk ini terdiri dari bahan-bahan alami, sehingga hasilnya tidak instan. Rata-rata pengguna baru merasakan hasil yang cukup signifikan setelah 1 bulan pemakaian. Tapi segala sesuatu yang alami memang lebih baik, kan? Selamat mencoba!