source: http://blog.ginocerruti.com/41-be-happy-women

1. Jadilah Diri Sendiri

Berhenti berusaha menjadi orang lain, merupakan salah satu langkah untuk bisa mencintai diri sendiri. Sadarilah bahwa kamu memilki keunikan yang bisa saja tidak dimiliki oleh orang lain dan begitupun sebaliknya. Pertahankan dan bahagialah dengan ciri khas yang ada dalam dirimu. Selain menandakan bahwa kamu tidak cinta dan jujur pada diri sendiri, menjadi orang lain justru dapat mematikan kreativitasmu.

2. Berlapang Dada

Dalam hidup ini, tak selamanya kita bahagia dan dapat tertawa lepas bukan? Adakalanya pada suatu waktu kita akan mengalami kondisi yang membuat kita merasa sedih atau merasakan sakit hati. Dan tak jarang saat mengalami hal ini, maka emosi dapat berubah dalam sekejap. Berilah dirimu waktu sejenak untuk beristirahat dan berusahalah untuk berlapang dada atas apa yang menimpamu.

3. Berpikir Positif

Pikiran positif juga dapat memberi energi positif pula pada diri sendiri. Jadi, tunggu apa lagi? Berusahalah untuk selalu berpikir positif.

4. Luangkan Waktu Setiap Hari untuk Diri Sendiri

Berikan sedikit waktu untuk dirimu sendiri setiap hari usai beraktifitas. Bisa dengan berjalan-jalan sendiri di taman atau duduk di tepi danau atau sungai sambil menikmati waktumu dan merileksasikan pikiran. Dapat juga kamu sejenak melakukan meditasi sambil lebih mengenal dirimu seutuhnya. Karena dengan mengenal diri sendiri, kita dapat lebih mudah mencintainya.

5. Bersenang-Senanglah!

Keluarlah sejenak untuk bersenang-senang atau mengekspresikan dirimu sepenuhnya. Berolahraga atau rekreasi bisa menjadi pilihanmu. Olahraga atau rekreasi dapat membantumu untuk mengekspresikan diri. Memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh ke klinik kecantikan atau salon juga bisa dijadikan pilihan.

6. Bersyukur

Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki, termasuk apa yang ada dalam dirimu. Dengan bersyukur sama saja kamu sudah membuka pintu untuk masuknya kebahagian dalam hidup.