Tren Celana Jeans

Siapa kira mulanya jeans adalah untuk pekerja tambang dan bukannya bagian dari tren fesyen seperti sekarang. Kini jeans dianggap hal yang trendi dengan berbagai pandangan masyarakat terhadap jenis mode yang satu ini. Kajian kesehatan mengenai jeans sendiri juga tak kalah seru. Sering memakai celana ketat dan berbahan jeans dapat menyebabkan bagian kewanitaan menjadi gelap (bagi wanita), hal tersebut dikarenakan sirkulasi udara dari celana berbahan jeans kurang. Serta ditambah lagi dengan ketatnya celana yang digunakan.
source: https://www.theiconic.com.au%2Flevis%2F&bvm=bv.117868183,d.dGo&psig=AFQjCNHQi65FYIRQvgVICxCSqPMyhOqmzw&ust=1459260978282640

Salahkah Memakai Jeans?

Penuturan di atas, bukan semata-mata ingin mengharamkan jeans. Tak dapat dipungkiri bahwa jeans sudah begitu melekat pada kehidupan masyarakat luas. Tidak ada salahnya mengenakan jeans, asal tidak terlalu sering dan pemakaiannya tepat sesuai dengan waktu, tempat, dan juga bentuk tubuh). Lalu bagaimana cara memilih celana jeans yang tepat, sesuai dengan bentuk pinggang dan kaki kamu?
source: http://www.levi.com/GB/en_GB/category/women/jeans/collections/levi-collections-curve-id

Jeans untuk Pinggang Lebar

Untuk kamu yang memiliki lingkar pinggang yang lebar, sangat disarankan untuk menggunakan jeans dengan model atasan yang tinggi, yang menutup hingga atas pinggang. Atasan jeans yang tinggi tersebut dapat membuat pinggang lebih ramping dan proporsional. Perpaduan untuk model celana jeans ini, bisa saja dengan kemeja atau kaos yang dimasukkan ke dalam celana, ditambah dengan mengenakan heels untuk membuat kesan kaki yang panjang dan ramping.
source: http://www.urbanoutfitters.com/urban/catalog/productdetail.jsp?id=36817203&category=W_APP_JEANS

Jeans untuk Pinggang Kecil

Sedang untuk kamu yang memiliki pinggang kecil, gunakan celana jeans dengan batasan atas pinggang kamu. Selain dapat membuat pinggang terlihat lebih lebar, pilihan jeans model ini terlihat lebih seksi dan dapat digabungan dengan berbagai jenis pakaian.
source: http://www.urbanoutfitters.com/urban/catalog/productdetail.jsp?id=38332045&category=W_APP_JEANS

Jeans untuk Paha Besar

Nah, untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh berisi, jangan sekali-kali memakai model celana jeans yang ketat. Karena model tersebut dapat membuat lekukan paha terlihat jelas dan menimbulkan kesan "memaksa" menggunakan skinny jeans. Gunakan jeans dengan kantong lebar pada sisi kanan dan kirinya, juga jangan terlalu ketat. Fungsi kantong lebar ini adalah untuk menimbulkan kesan lebar pada celana, sehingga paha akan nampak lebih kecil.
source: http://www.dinomarket.com/PasarDino/87884409/Jual-Pocket-denim-jogger-celana-jogger-jeans-berkantong-/

Jeans untuk Paha Kecil

Untuk anda yang memiliki bentuk paha dan kaki yang kecil, coba gunakanlah jeans berpattern atau bergradasi, jangan gunakan jeans polos. Pattern atau gradasi warna pada jeans akan menimbulkan kesan berisi, yang membuat paha dan kaki lebih terlihat proporsional dan enak dipandang.
source: http://www.urbanoutfitters.com/urban/catalog/productdetail.jsp?id=38556197&category=W_APP_JEANS
Berikut tips memilih celana jeans yang tepat. Sekedar informasi saja, jeans pertama di dunia adalah merek Levi's, yang sampai saat ini masih bertahan di pasaran. Jadi untuk kamu penggila jeans, selamat mencoba!