1. Scrub Bibir

Pastikan bibir halus dan lembut sebelum menggunakan lipstik. Lakukan scrub bibir untuk mengangkat sel kulit mati secara optimal. Kamu bisa melakukan cara ini satu minggu sekali menggunakan lip scrub. Bisa juga dengan eksofoliasi bibir dari bahan alami menggunakan gula dan minyak zaitun. Kulit bibir akan terasa lembut dan halus setelah eksofoliasi.

2. Pelembab

Agar bibir tidak mudah kering jangan lupa gunakan pelembab atau lip balm. Bibir yang kering dan pecah-pecah akan susah diwarnai dengan lipstik. Kamu bisa menggunakan L'Occitane Moisturizing Lip Balm. Formulanya mengandung shea butter sehingga membuat bibir lebih lembut. Gunakan juga lip balm dari LOccitane ini sebagai dasar sebelum memakai lipstik. Hasil akhirnya transparan namun tetap matte di bibir. Dapatkan produk dari L'Occitane ini seharga Rp160 ribu di gerai L'Occitane.
source: http://imabeautygeek.com/2013/02/14/balm-boys-lip-conditioners-to-help-dudes-get-more-smooches/

3. Lip Liner

Lip liner dapat mencegah lipstik keluar dari garis bibir. Bentuk bibir juga jadi lebih terdefinisi dengan lip liner. Pilih lip liner yang memiliki warna sesuai dengan lipstik yang akan kamu gunakan. Untuk lipstik merah kamu bisa memilih NYX Cosmetics Slim Lip Pencil Hot Red yang bisa membingkai bibir lebih baik. Mengandung minyak kelapa untuk melembabkan kulit. Teksturnya creamy saat diaplikasikan pada bibir. Dapatkan produk dari NYX ini seharga Rp103 ribu.
source: https://www.pinterest.com/pin/430023464396705440/

4. Lipstik

Pulaskan lipstik pada bibir secara merata. Pilih lipstik berwarna merah untuk tampilan yang lebih seksi. Selain itu juga punya ketahanan warna bagus dan pekat. Kamu bisa menggunakan Lipstik MAC Rubby Woo. Salah satu warna merahnya memang cukup diandalkan. Tidak terang atupun gelap sehingga lebih ekspresif saat digunakan. Kamu bisa dapetin produk ini seharga Rp339 ribu.
source: http://beauty411.net/2010/12/classic-red-lipstick-looks-for-holidays.html

5. Finishing Powder

Agar lipstik lebih menempel dan warnanya tahan lama bisa pakai trik menggunakan finishing powder. Setelah menggunakan lipstik, tempel tisu pada bibir. Kemudian sapukan bedak tabur dengan kuas ke bibir. Kamu bisa menggunakan LT Pro Transculent Powder. Jenisnya transparan dan punya kandungan silica yang bisa menyerap minyak. Diperkaya dengan vitamin E dan alpukat untuk melembabkan kulit. Kamu bisa dapetin produk ini seharga Rp125 ribu.
source: http://www.pusatkosmetik.com/lt-pro/page/all.html

6. Lip Gloss

Terakhir gunakan lip gloss untuk memberikan kesan bibir lebih penuh. Hasil akhirnya berkilau bisa membuat tampilan bibir lebih seksi. Pilih lip gloss yang warnanya sesuai dengan warna lipstik. Kamu bisa menggunakan Make Up Forever Lab Shine Lip Gloss. Teksturnya ringan dan mampu memberikan efek kilau pada bibir. Diformulasikan dengan asam hyaluronic yang bisa menghidrasi bibir. Dapakan produk Make Up Forever Lab Shine Lip Gloss seharga Rp240 ribu.
source: http://www.amazon.com/MAKEUP-FOREVER-Lab-Shine-Gloss/dp/B009ABHO9A