Air Putih Mempercantik Kulit

Fungsi air untuk kulit adalah menjaga kelembaban kulit, menutrisi sel-sel kulit, sehingga dapat memperbaiki jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Dengan demikian, air akan mencegah jerawat dan menunda gejala penuaan pada kulit. Dehidrasi akibat kekurangan air bisa menyebabkan kulit menjadi gelap dan mudah keriput. Air akan membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga kulit menjadi lebih cerah dan tidak mudah kusam.
source: http://clinic-odessa.com
Dengan demikian, banyak minum air putih akan membuat kulit terlihat awet muda, karena terhindar dari keriput dan kusam.

Air Putih Melangsingkan Tubuh

Minum air putih juga dapat menurunkan berat badan, lho. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 500 ml atau sekitar 2 gelas berukuran sedang, kira-kira 30 menit sebelum makan. Air putih akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh, memperbaiki kinerja ginjal, membakar kalori 3% lebih cepat, dan menekan nafsu makan. Air putih hangat sesudah makan akan memperlancar pencernaan karena nutrisi pada makanan terpecah dan terserap dengan baik.
Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris mengungkap cara minum air putih yang diduga dapat menurunkan berat badan. Air putih diminum sebanyak 500 ml atau sekitar dua gelas sekitar 30 menit sebelum makan. Hasilnya, kebiasaan itu diduga mampu menurunkan badan rata-rata 4,3 kg per hari jika dilakukan 3 kali dalam sehari. Atau, jika dilakukan satu kali dalam sehari, dapat memangkas berat badan sekitar 0,8 kg per hari.
source: http://www.alodokter.com/
Konsumsi air putih juga dapat menjaga kadar gula darah dan menurunkan kolesterol. Pembentukan otot pun akan lebih baik dengan banyak minum air putih. Oleh sebab itu pula, orang yang kurang minum air putih biasanya mudah mengalami ketegangan otot.

Air Putih Memperindah Rambut

Air putih yang kamu minum, akan memberi nutrisi pada rambut, akar rambut, dan kulit kepala. Rambut yang kering, mudah patah dan rontok bisa terjadi akibat tubuh kekurangan cairan. Minum air putih secara rutin akan menjaga kelembaban rambut. Minum air putih sebanyak 8 gelas sehari bermanfaat untuk mengaktifkan sel-sel dalam rambut, sehingga dapat memperkuat akar dan mempercepat pertumbuhan rambut,
source: http://www.hairstylesout.com/

Air Putih Mencagah Bau Badan

Salah satu manfaat air putih yang kita konsumsi adalah juga mengurangi zat lemak dan zat-zat tubuh yang tak berguna lainnya. Fungsi air putih sebagai detoksifikasi akan menetralkan dan membuang racun/toksin dari dalam tubuh. Rutin minum air putih akan memberikan kesegaran pada tubuh dan menjauhkan diri dari masalah bau badan.
Jika Anda rajin minum air putih, maka sirkulasi air yang ada di tubuh Anda akan lancar. Air putih bermanfaat untuk produksi keringat yang sehat tanpa bau.
source: http://sehatsatu.com/
Nah, mudah dan murah bukan? Hanya dengan cukup mengkonsumsi air putih dan secara rutin setiap hari, maka kulit kamu menjadi lebih cantik, tubuh lebih langsing, rambut lebih indah dan terhindar dari bau badan tak sedap.