1. Pilih Produk Non Parfum

Beberapa produk perawatan kulit biasanya ditambahkan pengharum buatan. Fungsinya agar saat digunakan memiliki aroma wangi sehingga bisa meningkatkan daya jual. Produk seperti ini tidak cocok digunakan untuk kulit sensitif dan bisa menyebabkan alergi. Pilih produk yang berlabel fregerance free untuk kulit sensitif.

2. Mengandung Herbal Alami

Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung herbal alami seperti chamomile dan aloe vera yang berfungsi sebagai anti iritasi. Hindari penyegar wajah yang mengandung alkohol karena kandungannya sangat reaktif di kulit. Pilih saja yang mengandung lavender atau witch razel. Kamu bisa mencoba The Body Shop Aloe Shooting Day Cream. Kandungannya diperkaya dengan aloe vera yang sifatnya bisa nenangin kulit. Formulanya bebas pewangi, pewarna, pengawet dan alkohol. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp199 ribu.
source: https://ukhtiana.wordpress.com/2013/01/28/the-body-shop-aloe-soothing-day-cream/

3. Cukupi Kebutuhan Cairan

Konsumsi delapan gelas air putih setiap hari untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Kulit harus tetap terhidrasi dengan baik. Kulit sensitif biasanya rentan terhadap kekeringan sehingga membuat kulit makin sensitif.
source: http://www.popsugar.com/fitness/photo-gallery/29911077/image/29911113/Drink-Water-All-Day

4. Pilih Makanan yang Tepat

Konsumsi makanan seperti sayuran dan buah-buahan terutama yang banyak mengandung air. Karena bisa memperbaiki ketidak seimbangan pada kulit. Vitamin, mineral yang terdapat pada makanan juga bisa mengembalikan kondisi kesehatan kulit.

5. Perlindungan Optimal untuk Kulit Sensitif

Bila kamu sering berada di luar ruangan jangan lupa menggunakan sunscreen, agar kulit mendapat perlindungan dari sinar matahari. Sebaiknya batasi kontak langsung dengan sinar matahari karena kulit sensitif mudah merah. Gunakan juga pelembab saat kamu berada di ruangan ber-AC untuk mencegah kulit kering karena perubahan suhu.