1. Gunakan Kuas Eye Shadow

Daripada menggunakan sponge yang tersedia di palete lebih nyaman menggunakan kuas eyeshadow. Warna eyeshadow justru banyak menempel pada sponge sehingga warna kurang terlihat di kelopak mata. Pilih brush yang punya bulu lembut sehingga bisa membaurkan warna secara sempurna. ELF Defining Eye Brush bisa jadi pilihan buat kamu. Bentuknya kecil bisa mengkontur lipatan mata dan membaurkan warna di bawah alis. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp30 ribu.
source: https://www.bukalapak.com/p/personal-care/produk-kecantikan/make-up-kit/io6sf-jual-e-l-f-essential-eye-shadow-brush

2. Base Eyeshadow

Sebelum memulaskan warna eyeshadow sebaiknya gunakan base eyeshadow. Fungsinya agar eyeshadow lebih tahan lama dan warnanya juga lebih nyata. Kamu bisa juga menggunakan petrollium jelly. Usapkan di bagian lipatan mata menggunakan jari. Namun bila kamu memakai eyeshadwo cream tidak perlu lagi memakai base eyeshadow atau petrollium jelly. Kamu bisa mencoba NYX Eyeshadow Base yang memberikan hasil akhir matte. Selain itu warnanya juga lebih keluar dan tahan lama. Dapatkan produk dari NYX ini seharga Rp175 ribu.
source: http://www.ulta.com/ulta/browse/productDetail.jsp?productId=xlsImpprod2150060

3. Eyeshadow

Eyeshadow dengan warna pink, peach dan nuansa cokelat cocok digunakan untuk siang hari ataupun untuk ke kantor. Kamu cukup menggunakan dua warna saja. Bisa memilih warna sesuai warna kulit untuk diaplikasikan pada kelopak mata dan warna yang lebih terang di tulang alis. Atau bisa juga pulaskan eyeshadow warna kulit di kelopak mata sampai tulang alis. Kemudian pertegas lipatan mata dengan warna cokelat medium. Agar lebih mudah pilih saja palete yang berisi tiga atau dua macam warna. Duo palette warnanya juga sudah disesuaikan. Salah satu produk yang bisa kamu coba yaitu NYX The Natural Naturel Palette. Terdiri dari enam warna pilihan menyesuaikan warna kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp170 ribu.
source: http://www.ulta.com/ulta/browse/productDetail.jsp?productId=xlsImpprod5050039

4. Jepit Bulu Mata

Untuk menyempurnakan penampilan jepit bulu mata agar terlihat lebih lentik. Kamu juga tidak perlu menggunakan maskara terlalu banyak bila bulu mata sudah lentik. Pulaskan maskara sedikit agar bulu mata terlihat lebih natural.
source: http://papasemar.com/cara-tepat-pakai-pelentik-bulu-mata-agar-tidak-mudah-rontok/

5. Rapikan Alis

Jangan lupa merapikan alis agar tidak terlihat berantakan. Alis masih menjadi bagian makeup mata yang juga perlu mendapat perhatian. Kamu bisa mengisi kekosongan dengan pensil alis berwarna cokelat atau hitam. Bisa juga menyesuaikan warna alis dengan warna rambut.
source: http://infojakarta.net/5-cara-mendapatkan-alis-tebal-sempurna/