1. Kulit Normal

Beruntung bagi pemilik kulit normal karena tidak memiliki masalah pada wajah. Tapi memilih foundation juga harus diperhatikan. Bila kamu menginginkan tampilan wajah yang lebih natural, hindari menggunakan foundation terlalu banyak. Bila terlalu tebal justru terlihat berbeda dari kulit asli. Kamu bisa memilih sheer foundation dan stick foundation. Produk yang bisa dicoba Chanel Perfection Lumiere. Menghasilkan tampilan flawless yang natural. Aplikasikan menggunakan jari tangan atau dengan brush yang lebih rata.
source: http://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=146630/Perfection-Lumiere/Chanel/Liquid

2. Kulit Kering

Penggunaan foundation yang tidak tepat pada kulit kering bisa menimbulkan permukaan yang mulus pada wajah. Bahkan terkadang teksturnya terlihat tidak menyatu dengan kulit. Pemilik kulit kering membutuhkan foundation yang mengandung pelembab agar kulit tetap terhidrasi. Salah satu produk andalan yang bisa kamu coba yaitu Revlon Color Stay yang juga bisa dipake buat kulit normal. Produk ini membuat wajah lebih halus dan tahan lama. Jadi kamu enggak perlu takut faoundation luntur karena di klaim tahan hingga 24 jam. Diperkaya dengan Soft Flex Comfort Technology yang ringan dan nyaman digunakan. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp180 ribu.
source: http://www.pusatkosmetik.com/revlon/colorstay-makeup-with-softflex-normaldry-skin-revlon1006.html

3. Kulit Berminyak

Saat cuaca panas jenis kulit ini mudah sekali berminyak. Untuk itu dibutuhkan foundation yang oil free agar bisa ngontrol minyak yang berlebihan di wajah. Pemilik kulit berminyak juga membutuhkan foundation dengan hasil akhir matte agar bisa tahan lama. Produk yang bisa kamu coba Shu Uemura Face Architect. Mengandung mineral yang bisa melembabkan kulit. Dapatkan produk ini seharga Rp130 ribu.
source: http://www.womanna.com/shu-uemura-face-architect-smooth-fit-fluid-foundation-spf18-pa-30ml-en.html

4. Kulit Berjerawat

Kulit jenis ini memang yang membutuhkan perawatan khusus. Bila tidak justru membuat jerawat yang masih merah jadi meradang. Kulit berjerawat butuh medium to full coverage yang bisa menutupi masalah pada wajah. Lebih baik gunain sponge atau brush yang bersih agar bakteri enggak terkumpul di brush. Kamu bisa mencoba produk dari Dermablend Cover Creme. Memiliki SPF 30 yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Teksturnya ringan jadi mudah diaplikasikan di wajah.
source: https://www.tokopedia.com/laraffinee/dermablend-cover-creme-broad-spectrum-spf-30-dermablend-foundation