1. Timbul Jerawat

Munculnya jerawat bisa terjadi karena produksi minyak yang berlebihan di wajah. Penyebabnya bisa terjadi karena penggunaan produk kecantikan yang tidak tepat. Bila jerawat tiba-tiba saja muncul dan semakin banyak, bisa jadi produk yang digunakan memang tidak sesuai.
source: http://www.gakbanget.com/pengertian-tentang-jerawat-dan-faktor-timbulnya-jerawat/

2. Kemerahan di Wajah

Salah satu cara mendeteksi wajah tidak cocok dengan kosmetik yaitu adanya kemerahan di wajah. Sehingga kulit juga lebih sensitif dan rentan gatal. Bentuknya bisa berkumpul di satu bagian wajah atau menyebar di beberapa bagian. Bila bercak merah di wajah sudah sangat parah kamu bisa konsultasikan langsung ke dokter kulit untuk mendapat penanganan yang tepat.
source: http://haicantik.com/cara-menghilangkan-wajah-kemerahan.html

3. Wajah Terasa Panas

Jangan abaikan wajah yang terasa panas setelah memaki produk kosmetik. Ini bisa jadi tanda produk yang kamu gunakan tidak bekerja dengan baik di wajahmu. Rasa panas seperti terbakar termasuk gejala iritasi kulit. Bila tidak segera dihentikan justru membuat iritasi semakin parah dan menimbulkan radang. Sebaiknya hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter kulit untuk mendapat perawatan yang tepat.

4. Wajah Terasa Gatal

Bukan tidak mungkin wajah terasa gatal setelah beberapa menit memakai kosmetik. Wajah terasa gatal bisa jadi tanda kulit tidak cocok dengan kosmetik. Bila alergi biasanya kulit kita akan melindungi kulit dengan melawannya. Rasa gatal memang terdengar ringan tapi bila terus menerus dan digaruk justru membuat trauma kulit dan luka yang membekas.

5. Kulit Wajah Terkelupas

Reaksi ini biasanya terjadi saat eksofoliasi kulit yang terlalu keras sehingga menyebabkan iritasi kulit. Wajah seperti tertarik atau bahkan bisa terlihat seperti berkerut karena dehidrasi. Di beberapa area wajah tampak mengering. Sebaiknya pilih produk yang memiliki butiran halus dan gunakan secara perlahan di wajah. Kamu bisa menggunakan produk dari The Body Shop Vitamin C Microdermabrasion. Aromanya segar dengan butiran tidak mengiritasi kulit. Mengandung microsized garnet exfoliating particles yang bisa mengangkat sel kulit mata, meratakan warna kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Dapatkan produk ini seharga Rp309 ribu di gerai The Body Shop.
source: http://www.sarahassansblog.com/2013/07/the-body-shop-vitamin-c.html