Bagian Wajah Bawah Mata

Highlighter bisa juga kamu gunakan untuk membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Highlighter akan memberikan efek mata yang lebih cerah. Karena yang penting bukan hanya menyembunyikan lingkaran hitam saja, tetapi juga memberikan mata tampilan lebih segar. Kamu bisa memakai highlighter setelah mengaplikasikan foundation. Namun, gunakan highlighter ini sebelum menggunakan concealer.
source: http://thelooklist.co/2014/09/23/estee-lauder-double-wear-brush-on-glow-bb-highlighter/

Memakai Highlighter di Dahi

Highlighter bisa kamu gunakan di dahi. Awali dengan menggunakan highlighter di tengah-tengah dahi. Lalu, gunakan brush untuk menyapu highlighter ke arah luar sampai ter-blend dengan baik. Agar tidak terlalu memberikan tampilan yang mengkilap lebih baik gunakan highlighter matte daripada yang memiliki shimmer. Atau kamu juga bisa memakai foundation dengan warna yang lebih terang satu tingkat daripada warna kulit kamu.
source: http://www.glamour.com/lipstick/blogs/girls-in-the-beauty-department/2014/02/the-one-spot-youre-most-defini

Menggunakan Highlight Pada Tulang Pipi

Gunakan highlighter secara diagonal di tulang pipi kamu. Ini akan menambah definisi untuk tulang pipi kamu. Kamu bisa memilih highlighter dengan shimmer jika kamu menyukainya. Perpaduan shimmer dengan blush on kamu akan memberikan tampilan glowing.
source: http://blogforbeauty.com/how-to-contour-and-highlight-cheekbones/

Memakai Highlighter di Sekitar Alis

Highlighter dapat pula kamu gunakan untuk menemukan bentuk alis mata idaman. Gunakan highlighter di bagian atas dan bawah alis. Kamu bisa menyamarkan alis mata yang berantakan sehingga memberi tampilan alis yang lebih rapi. Pakai highlighter setelah kamu selesai menggunakan foundation. Highlighter dapat pula memberikan ilusi mata lebih besar. Pakai highlighter di bawah brow bone, tetapi di atas lipatan kelopak mata.
source: https://www.birchbox.com/magazine/article/other-ways-to-use-highlighter

Dapat Pula Digunakan di Hidung

Highlighter dapat difungsikan untuk mengkontur hidung. Gunakan highlighter di bagian tengah hidung, dari atas sampai bawah atau yang biasa disebut bridge of the nose. Ini akan memberikan fokus pada bagian tengah wajah kamu. Jangan lupa juga gunakan foundation atau concealer yang warnanya lebih gelap dari warna kulit sekitar dua tingkat. Foundation atau concealer tersebut digunakan di sisi kanan dan kiri hidung. Teknik ini akan membuat hidung yang lebih terlihat lebih kecil.
source: http://www.popsugar.com/beauty/photo-gallery/38029846/image/38029867/Strobing-Hack-3-Nose-Job

Sudut Bagian Dalam Mata

Ini adalah trik makeup yang hampir semua orang tahu. Berfungsi untuk memberikan tampilan lebih segar walaupun kamu merasa mengantuk. Pakailah highlighter di sudut bagian dalam mata untuk mencerahkan daerah mata yang gelap. Selain highlighter, kamu bisa pula menggunakan eyeliner warna putih atau eyeshadow dengan warna champagne. Jadilah tampilan yang terlihat lebih bersemangat walaupun kurang tidur.
source: http://www.glamour.com/lipstick/blogs/girls-in-the-beauty-department/2014/03/the-most-interesting-way-to-we

Untuk Bibir Lebih Penuh: Cupid's Bow

Pakaikan highlighter di cupid's bow, tepat di atas bibir. Gunakan sedikit saja menggunakan jari. Maka teknik ini akan melengkapi tampilan bibir seksi kamu. Highlighter di cupid's bow akan memberikan ilusi bibir yang lebih penuh.
source: http://www.tinytouchups.com/contouring-highlighting-10104/

Gunakan di Tulang Selangka

Ini memang bukan bagian wajah. Namun, tulang selangka juga dapat kamu percantik dengan highlighter. Tentu ini hanya akan terlihat jika kamu menggunakan baju dengan potongan atas yang rendah. Agar penampilan lebih menarik maka kamu bisa memberikan definisi lebih pada tulang selangka atau collarbone kamu.
source: http://makeupandbeauty.com/how-to-apply-highlighter-in-different-ways/

Rekomendasi Produk NYX Wonder Stick

Produk rekomendasi ini bukan hanya highlighter saja tetapi juga dapat digunakan untuk kontur wajah. Dengan dua ujung yang memiliki fungsi berbeda, produk ini terbilang praktis dan mudah untuk digunakan. NYX Wonder Stick tersedia dalam empat warna. Termasuk satu warna universal. Produk ini dihargai sekitar Rp165.000. Bagi kamu yang ingin mencoba highlighter cair, kamu bisa memilih salah satu produk dari Benefit, yaitu High Beam Liquid Highlighter. Kamu bisa dapatkan produk highlighter cair ini di gerai Benefit seharga Rp410.000.
source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=177834/Wonder-Stick/NYX/Contour