1. Habiskan Waktu di Luar Ruangan


Tinggal di dekat area hijau atau melihat gambar pemandangan alam dapat menstimulasi bagian dari otak yang berasosiasi langsung dengan kebahagiaan, pikiran positif dan kestabilan emosional. Cobalah untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari.

2. Berkeringat


Aktivitas fisik dapat membantu tubuh memproduksi antibodi dan otak yang memproduksi hormon endorfin. Hal ini dapat meningkatkan moodmu. Olahragalah secara teratur agar kamu lebih sehat dan bahagia.

3. Perbanyak tidur


Kualitas tidur yang baik adalah poin vital untuk kesehatan dan kebahagiaan. Kurang tidur dapat menurunkan optimisme dan memperbanyak porsi makanmu.

4. Mulai hobi baru


Memulai sesuatu yang baru akan menstimulus perasaan tertantang untuk belajar skill baru. Perasaan berhasil dan percaya diri yang didapat saat mendapat pengalaman baru juga bisa menjadikanmu senang.

5. Dengarkan Lagu


Saat kamu sedang marah, segera pasang earphone dan dengarkan lagu-lagu favoritmu. Dijamin kerutan pada wajahmu akan menghilang dan merasa rileks setelahnya.

6. Curahkan Pada Tulisan


Pikiran negatif itu tidak baik tapi sangat kuat dan dapat mengontrol pikiranmu jika tidak dikeluarkan. Sebaiknya keluarkan semua keluh kesah dan pikiran negatifmu pada sebuah diary daripada mengomel pada sahabatmu. Kamu akan merasa lebih ringan dan lebih bahagia dengan hidupmu.

7. Bersyukur


Orang tua selalu mengingatkan agar tidak lupa mengucapkan "terima kasih" karena dapat membuatmu merasa lebih baik dan lebih bahagia. Selain itu, bersyukur juga akan menuntunmu pada pikiran yang positif.

8. Jadi Teman yang Baik


Pertemanan yang baik dapat membuat kita merasa lebih percaya diri, tidak stres dan bahagia. Bantulah teman-temanmu di saat mereka butuh dan mereka akan lebih menyayangimu.

9. Perbaiki Nutrisimu


Penelitian menemukan bahwa orang yang makan buah-buahan dan sayuran yang cukup adalah orang yang merasa paling bahagia. Nutrisi seperti kalsium dan zat besi juga turut berperan membuatmu bahagia.

10. Relakan


Perasaan dendam dan sakit hati yang berkelanjutan dapat mengikatmu dan membuatmu tidak bisa maju ke depan. Maafkanlah orang-orang yang telah menyakitimu agar kamu bisa merasa lebih lega dari situasi yang membuatmu tidak bahagia.
Semoga hari-harimu terasa lebih bahagia dan jangan lupa untuk tersenyum!