Lipstick

Lipstick pada intinya digunakan untuk merubah warna bibir, oleh karena itu varian warnanya juga sangat banyak. Kandungannya juga disesuaikan dengan kebutuhan. Lipstick teksturnya padat, warnanya lebih pekat dan kandungan minyaknya sedikit. Efek yang ditimbulkan bermacam-macam juga, bisa matte, glossy atau satin.
source: http://www.capitalfm.co.ke/lifestyle/2015/01/12/10-unbelievable-facts-about-lipstick/

Lip Gloss

Lip gloss juga termasuk produk pewarna bibir yang memiliki kandungan minyak tinggi. Selain mewarnai bibir, lip gloss juga memberikan kesan berkilau atau glossy, serta menjaga kelembaban kulit bibir. Akan tetapi, lip gloss tidak untuk mengatasi bibir kering seperti halnya lip balm atau lip butter. lip gloss hanya sebatas menjaga kelembaban bibir. JIka bibir kamu kering dan pecah-pecah, maka dianjurkan menggunakan lip balm atau lip butter yang lebih efektif untuk mengatasinya. Variasi warnanya banyak seperti lipstick. Manfaat lainnya adalah bagi kamu yang memiliki bibir tipis, menggunakan lip gloss akan memberi kesan bibir kamu penuh. Kekurangannya, warna dari lip gloss tidak bisa bertahan lama.
source: http://pitalolipop.blogspot.co.id/2013/08/cari-tau-beda-lipbalm-lipgloss-lipstick.html

Lip Balm

Lip balm biasa digunakan untuk yang memiliki bibir kering dan mudah pecah-pecah. Lip balm ini bekerja pada bibir dengan membentuk lapisan baru di atas permukaan kulit bibir untuk melindungi bibir dari sinar UVA dan UVB serta menjaga kelembaban bibir. Memilih lip balm sebaiknya yag mengandung SPF lebih dari 15, kadar pelembabnya tinggi, mengandung emollient dan minyak alami. Bentuknya bisa seperti lipstick (chapstick) atau seperti salep. Lip balm biasanya tidak berwarna, namun untuk produk baru ada beberapa yang diberikan warna meskipun hasilnya tidak sepekat lipstick. Salah satu produk lip balm yang bisa menjadi pilihan kamu adalah Etude House Dear Girls Lip Balm. Di kimkimshop.com, kamu bisa membeli lip balm dalam kemasan 6 gram ini dengan harga Rp60.000 rupiah. Kandungannya sudah lengkap meliputi shea butter, argan oil, dan berry extract.
source: http://kimkimshop.com/deargirllipbalm

Lip Tint

Lip tint atau lip stain ini bentuknya cair dan mudah meresap sehingga lebih tahan lama menempel di bibir kamu. Merah, pink, peach adalah warna-warna yang banyak didapati pada lip tint. Variasi warnanya memang tidak sebanyak lipstick. Ketika kamu ingin memiliki warna bibir natural dan ringan, maka lip tint bisa menjadi pilihan kamu. Selain itu, menggunakan lip tint juga sangat mudah. Kamu bisa menggunakan aplikator yang biasanya sudah terdapat dalam kemasan lip tint berupa kuas dengan spon kecil di ujungnya atau cukup memberikan dot dot kecil di bibir lalu diratakan dengan jari.
source: http://www.evellena.com/produk/jual-etude-house-dear-darling-tint-3217.html

Lip Butter

Lip butter hampir sama dengan lip balm, hanya saja lip butter memiliki kandungan minyak yang lebih banyak dari lip balm. Bentuknya juga lebih mirip mentega. Fungsinya sama dengan lip balm, cocok untuk kamu yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah. Salah satu produk lip butter yang bisa kamu jumpai adalah Nivea Lip Butter yang tersedia dalam kemasan 16,7 gram dengan harga terjangkau yaitu Rp30.000 rupiah. Nivea Lip Butter memiliki 4 varian rasa yang berbeda, yaitu raspberry rose, cocoa, vanila dan macadamia, serta original. Nivea Lip Butter kaya akan natural almond oil, vitamin E dan shea butter. Perpaduan dari kandungan tersebut mampu melembutkan, melindungi kulit bibir yang sensitif, menjaga agar tetap lembab sehingga mampu mengatasi kulit bibir yang kering dan pecah-pecah.
source: https://www.tokopedia.com/lanlanshop/nivea-lip-butter-raspberry-rose-framboise-rosee