1. BB atau CC Cream

BB atau CC cream banyak dipakai untuk menampilkan kulit wajah flawless. Teskturnya lebih ringan daripada memakai foundation. Fungsinya lebih bisa nutupi noda atau bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Kandungannya juga diperkaya dengan formula yang bisa merawat kulit yang lebih kompleks. Kamu bisa menggunakan BB cream setelah serum dan moisturizer misalnya produk Cushion dari Etude House karena BB cream jenis ini memiliki tekstur yang lebih creamy. Etude House Precious Mineral Any Cushion kemasannya menyerupai bedak. Dilengkapi dengan air puff sponge sehingga lebih mudah dipakai. Packagingnya juga lebih praktis saat dibawa. Tekstur yang ringan jadi lebih mudah dibaur ke wajah dan lebih bersinar. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp234 ribu.
source: http://www.girlsweethings.com/2015/06/review-and-battle-of-etude-house.html

2. Highlighter

Tambahkan highlighter untuk tampilan wajah yang lebih cerah dan berkilau. Terutama di daerah tulang pipi, dagu dan sekitar bawah mata. Kamu bisa memilih highlighter yang bentuknya krim. Bila ingin menambahkan powder sebaiknya pilih loose powder daripada compact powder agar bisa menampilkan kesan lebih bercahaya.
source: http://wolipop.detik.com/read/2014/11/21/110632/2755106/234/tampilan-kulit-sehat-ala-wanita-korea-dengan-teknik-riasan-dewy-look

3. Tampilan Mata Lebih Sendu

Kamu akan jarang menemukan wanita Korea dengan tampilan mata smokeyes ataupun cat eyes. Mereka lebih senang dengan tampilan mata yang lebih sendu dan innoncent. Eyeshadow yang dipilih juga warna-warna natural seperti cokelat dengan gradasi putih atau silver. Aplikasi eyeliner juga sangat tipis dan enggak lebih dari sudut mata yang dibuat ke bawah. Eyeliner bisa mempertegas bentuk mata namun tidak terkesan berlebihan.

4. Pensil Alis Cokelat

Alis berbentuk garis banyak digunakan oleh wanita Korea, bukan alis tebal yang sempat ramai di akhir tahun. Pensil alis yang digunakan berwarna cokelat agar lebih natural antara cokelat tua maupun muda. Karena pensil alis berwarna hitam lebih memberikan kesan galak. Pilih saja pensil alis yang dilengkapi dengan sikat yang sekaligus bisa membantu merapikan alis.
source: http://koreanindo.net/tag/son-ye-jin/

5. Lip Gloss

Wanita Korea lebih senang memakai lip tint atau lip gloss daripada lipstik. Beberapa warna yang seringkali dipilih yaitu pink, fuchia, peachy pink, bright orange sampai merah. Teknik pemakaiannya juga lebih ke ombre atau menggabungkan dua warna. Seperti warna tua dan muda dengan sentuhan yang lebih lembut. Warna muda sebagai dasar dan warna tua di bagian tengahnya. Kamu bisa mencoba produk Christian Dior Rouge Briliant Lipgloss. Memiliki banyak varian mulai dari rose harper, royal, trafalgar hingga warna-warna muda. Aplikatornya nyaman saat digunakan dan mengandung vitamin E yang bisa menutrisi kulit. Dapatkan produk ini seharga Rp455 ribu.
source: http://www.thebeautylookbook.com/2015/03/rouge-dior-brilliant-lipshine-care.html

6. Gunakan Sedikit

Salah satu kunci tampilan wajah natural ala Korea terletak pada pemakaian kosmetik secara tipis-tipis. Baik itu BB cream atau CC cream, eyeliner, blush on, lipstik termasuk maskara. Bahkan hanya menggunakan tangan cukup ditepuk-tepuk saja ke wajah agar makeup lebih menempel.