1. Pilih Foundation yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Foundation dirancang dengan formula yang berbeda-beda menyesuaikan jenis kulit. Tidak semua foundation cocok untuk kulit wajah. Pilih liquid foundation dengan water based formula untuk kulit berminyak. Sedangkan cream foundation untuk kulit kering. Kamu bisa menggunakan produk Shu Uemura Face Architect yang mengandung mineral yang bisa melembabkan kulit. Dapatkan produk ini seharga Rp130 ribu.
source: http://www.womanna.com/shu-uemura-face-architect-smooth-fit-fluid-foundation-spf18-pa-30ml-en.html

2. Menggunakan Brush

Agar pemakaian foundation lebih rata, menggunakan brush memang dirasa lebih baik. Hasil akhirnya juga lebih halus dan sempurna di wajah tidak terdapat bercak-bercak yang tidak diinginkan. Agar lebih menyatu dengan kulit gosokkan kedua telapak tangan sampai hangat. Kemudian tekan halus pada wajah agar formulanya menempel sempurna di kulit.
source: http://infokecantikan.co/rubrik/1522/Tips-Tetap-Natural-Saat-Menggunakan-Foundation.html

3. Facial Spray

Belum banyak wanita yang menggunakan facial spray sebagai finishing makeup. Facial spray bisa mempertahankan makeup agar tidak mudah luntur. Selain itu wajah juga tetap terasa lembab di balik lapisan makeup. Semprotkan facial spray di akhir makeup.
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2356823/diy-7-cara-dapatkan-wajah-cerah-bersinar-dalam-60-detik

4. Menggunakan Blotting Papper

Blotting papper bisa menyerap minyak yang berlebihan pada wajah. Kemasannya yang ringan lebih mudah dibawa kemana saja. Khususnya bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Kamu cukup menempelkan blotting papper pada wajah saat mulai berminyak.
source: http://nymag.com/thecut/2012/10/which-blotting-paper-works-the-best.html