1. Pilih Produk Berbahan Dasar Air

Kulit berminyak membutuhkan produk berbahan dasar air. Karena bisa mengurangi kilap pada wajah. sedangkan produk moisturizer yang bertekstur krim berbahan dasar minyak justru membuat kulit wajah semakin berminyak. Bioderma Sebium Mat merupakan tinted moisturizer bisa kamu coba. Kandungannya bebas bahan kimia berbahaya. Mampu menyerap minyak secara berlebihan di wajah dan bikin makeup tahan lama. Dapatkan produk ini seharga Rp306 ribu.
source: http://www.escentual.com/blog/2014/07/18/bioderma-sebium-mat-review/

2. Hindari Produk yang Berbahan Dasar Alkohol

Produk berbahan dasar alkohol biasanya digunakan untuk kulit kering. Bila digunakan untuk kulit berminyak formulanya justru memicu minyak alami untuk memproduksi sebum terus menerus. Sehingga wajah semakin mengkilap.

3. Membersihkan Wajah Secara Teratur

Bersihkan wajah secara teratur dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur. Pilih pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak. Bersihkan wajah dan lakukan pijatan kecil di beberapa area wajah terutama yang sering berminyak. Seperti area dahi, hidung dan dagu, cara ini juga bisa melancarkan peredaran darah.
source: http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/cantik/16/02/06/o22u4e384-tujuh-kesalahan-yang-kerap-dilakukan-dalam-membersihkan-wajah

4. Perawatan Ekstra

Perawatan ekstra bisa dilakukan dua minggu sekali dengan scrub atau masker wajah. Kamu juga bisa melakukan perawatan wajah secara alami menggunakan buah-buahan atau bahan dapur. Perawatan wajah secara alami lebih aman karena tidak bersentuhan dengan bahan kimia yang sering membahayakan kulit.
source: http://www.creamsariasli.com/tips-membuat-masker-wajah-tradisional

5. Pilih Makeup Berbahan Dasar Mineral

Mineral makeup bisa jadi pilihan yang tepat untuk kulit berminyak. mineral makeup tidak membuat wajah iritasi dan menimbulkan komedo. Foundation cair dan bedak tabur cocok untuk kulit berminyak.