Menggunakan Cermin

Sediakan sebuah cermin, kamu membutuhkan cermin untuk mendeteksi jenis kulitmu. Bila ada kamu bisa menggunakan cermin yang berjenis cembung. Agar permukaan atau pori-pori wajah lebih jelas terlihat.

Perhatikan Pori-Pori Wajah

Kemudian perhatikan pori-pori wajah di cermin. Jika pori-pori tampak lebih besar dan permukaan wajah terlihat seperti kulit jeruk, berarti kamu memiliki jenis kulit berminyak. Bila tidak ada pori-pori pada wajah berarti kamu memiliki jenis kulit kering. Sedangkan pori-pori yang besar ada di area T saja berarti bisa dikatakan kamu memiliki jenis kulit kombinasi. Bila tidak ada tanda-tanda diatas dan pori-pori tidak besar, kamu memiliki jenis kulit normal.

Kulit Berminyak

Secara umum kulit berminyak punya ciri-ciri permukaan kulit seperti kulit jeruk, pori-pori wajah tampak terbuka. Untuk mengatasi kulit berminyak bersihkan wajah dengan scrub dua sampai tiga kali seminggu.
source: http://manfaatnyasehat.com/cara-mengecilkan-pori-pori-wajah-secara-tradisional/

Kulit Kering

Kulit kering memang tidak terdapat pori-pori yang nampak. Biasanya kulit tampak kering di beberapa area wajah. Terutama saat musim dingin beberapa area kulit wajah tampak bersisik. Pemilik kulit jenis ini juga terlihat lebih kusam. Oleh karena itu perlu menjaga kelembaban kulit agar terhidrasi dengan baik. Selain itu konsumsi sayuran yang bisa memperbaiki kondisi kulit.
source: https://sehatjalan.wordpress.com/2013/07/03/cegah-kulit-kering-dan-kusam/

Kulit Kombinasi

Untuk mengatasi kulit kombinasi kamu perlu menyeimbangkan kondisi wajah. Kamu bisa menggunakan minyak jojoba agar area yang berminyak tampak lebih kering. Sedangkan area yang kering tampak lebih berminyak. Untuk kulit normal kamu tetap harus hati-hati perhatikan kandungan produk perawatan wajah agar tetap aman digunakan.

Rekomendasi Produk

Untuk perawatan kulit kering bisa menggunakan Vitamin E Aqua Boost Sorbet dari The Body Shop. Pelembab ini membuat wajah lebih lembab dan dingin di wajah. Teksturnya ringan dan bisa menghidrasi wajah jadi lebih baik. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp249 ribu di gerai The Body Shop.
source: http://www.thebodyshop.co.uk/face/moisturisers/vitamin-e-aqua-boost-sorbet.aspx