1. Perhatikan Formulanya

Pilih produk pembersih yang memang sudah teruji secara klinis. Perhatikan juga kandungan yang terdapat pada produk pembersih. Terutama bila produk tersebut mengandung merkuri dan paraben yang bisa menimbulkan iritasi. Apalagi untuk kulit sensitif tidak semua produk pembersih cocok digunakan. Kandungan kimia yang terlalu keras bisa membuat kulit sensitif alergi.

2. Kulit Terasa Lembab

Banyak orang yang beranggapan bahwa kulit kesat artinya membuat wajah lebih bersih. Namun yang tepat produk pembersih akan bekerja bila menghasilkan wajah yang lebih lembab. Bila kulit terasa kesat berarti kelembaban alami kulit mulai terkikis.
source: http://www.efektips.com/cara-mencegah-pada-wajah/

3. Perhatikan Tekstur Produk Pembersih

Perhatikan juga tekstur produk pembersih terutama yang bentuknya scrub. Karena butirannya bisa mengelupas sel kulit mati. Bersihkan wajah secara perlahan, bila terlalu kuat bisa menimbulkan kemerahan di wajah. Bahkan bisa menyebabkan iritasi kulit. Produk pembersih scrub cukup dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali tidak untuk pembersih harian.
source: http://www.cantikinfo.net/scrub-alami-untuk-wajah/

4. Menenangkan Kulit Wajah

Banyak produk yang memberikan hasil melembabkan wajah dan mengangkat komedo. Namun pilih juga produk yang bisa menenangkan kulit. Pembersih wajah yang non alkohol atau alami dan berjenis aromatherapy memiliki aroma yang lembut dan menenangkan. Terutama untuk kulit sensitif disarankan memilih produk yang tidak mengandung alkohol.

5. Pijat Wajah

Saat membersihkan wajah teknik yang tepat tidak hanya menggosok wajah. Tapi juga lakukan pijatan kecil di beberapa area dengan pijatan secara melingkar keluar mulai dari atas, tengah dan bawah. Langkah ini bisa membuat kotoran terangkat sempurna dan memperlancar peredaran darah di sekitar wajah.

Rekomendasi Produk

Untuk kulit kering dan sensitif coba gunakan Cetaphil Gentle Cleansing Liquid. Teksturnya creamy dan mengandung pelembab yang tinggi. Selain itu juga bisa mengangkat sisa kotoran pada wajah secara sempurna.
source: http://www.amazon.com/Cetaphil-Gentle-Skin-Cleanser-Ounce/dp/B000FFT8KS