Namun, kenali dahulu peraturannya agar lipstik orange tetap sesuai dengan penampilan. Untuk warna cerah, lipstik jenis matte lebih ringan daripada memakai lipstik jenis glossy. Karena lipstik jenis glossy bisa membuat bibir jadi terlihat lebih lebar dan penuh. Pastikan juga bahwa riasan wajah yang digunakan lebih netral. Perhatikan juga tekstur bibir karena bibir pecah-pecah akan semakin terlihat. Kamu bisa memilih lipstik yang juga mengandung pelembab di dalamnya. Kulit wanita Indonesia yang cenderung berwarna kecokelatan juga masih sesuai untuk memakai lipstik orange. Berikut beberapa rekomendasi produk lipstik orang yang bisa dicoba.

1. Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick

Tahun lalu Make Over meluncurkan 8 warna baru salah satunya orange. Produk lipstik ini memang cocok untuk kamu yang mencari lipstik dengan harga bersahabat dan berkualitas. Warna orange pop-nya lebih playful. Hasil pulasannya lebih matte dan bisa tahan lama. Punya tekstur yang lembut dan saat dipakai di bibir juga tidak terasa berat. Dapatkan lipstick ini di counter resmi Make Over seharga Rp89 ribu.
source: http://femaledaily.com/blog/2015/10/20/addition-matte-squad-make-ultra-hi-matte-lipstick/

2. Nars Audacious Lipstick in Jane

Warnanya pigmented namun tetap nyaman saat dipakai di bibir. Packingnya juga membuat lipstik ini aman buat disimpan. Produk dari Nars ini hasilnya akhirnya lebih matte dan tidak kering di bibir. Karena memiliki formula yang bisa melembabkan kulit. Teksturnya juga lebih creamy dan tahan lama.
source: http://www.temptalia.com/product/nars-cosmetics-audacious-lipstick/jane

3. Ranee Moisturizer Lipstik

Produk lokal Ranee juga tak kalah bagus dengan brand lokal lainnya. Packingnya juga dibuat lebih berkelas. Teksturnya lebih smooth dan mudah diplikasikan di bibir. Hasilnya juga tidak mengecewakan karena warnanya juga pigmented. Produk seharga Rp25 ribu ini juga tahan lama. Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko kosmetik.
source: http://www.talkativetya.com/2014/12/review-ranee-moisturizer-lipstick-16.html

4. ELF Studio Moisturizing Lipstick Orange Dream

Mengandung bahan yang bisa melembabkan bibir. Teksturnya lembut dan ringan sewaktu diaplikasikan pada bibir. diperkaya dengan vitamin A, C dan E yang bisa menutrisi bibir. Warna orange-nya lebih stand out dan tahan lama. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp95 ribu.
source: http://www.rakuten.co.id/shop/makeupheaven/product/EML-Orange-Dream/

5. Silky Moisture Boost Lipcolor Balm Poppy

Bentuknya seperti pensil jadi mudah diaplikasikan di bibir. Teksturnya bisa melembabkan bibir sehingga enggak bikin bibir kering. Warna orangenya bisa membuat wajah lebih segar. Bahkan bisa digunakan untuk acara sehari-hari. Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp75 ribu.
source: http://cheryl-raissa.blogspot.co.id/2015/05/review-silkygirl-moisture-boost.html