1. Diabetes

Wanita yang terlalu lama duduk mudah terkena penyakit diabetes tipe dua atau yang sering disebut dibetes mellitus. Untuk pencegahan adalah dengan beristirahat dan berjalan-jalan naik turun tangga. Atau jika tidak memungkinkan Minasan bisa juga berdiri dan berjalan-jalan sejenak.

2. Syaraf Terjepit

Terlalu lama bekerja dengan kondisi duduk ternyata juga membuat seseorang menjadi terjepit syarafnya terutama di bagian pergelangan tangan. Hal ini sering terjadi pada wanita-wanita dengan pergelangan tangan kecil. Solusinya: Gunakan keyboard ergonomis atau mengetik dengan irama bervariasi untuk menghindari tekanan berlebih pada pergelangan tangan.

3. Cedera Pinggul

Dengan mengatur ketinggian kursi yang sesuai sehingga sdut antara punggung dan kaki membentuk sudut 90 derajat, maka resiko cedera pinggul ini dapat dihindari. Adapun penyakit ini muncul karena banyaknya tekanan pada pinggul, lutut dan tulang belakang.

4. Mata Kering

Tidak dapat dipungkiri jika bekerja di depan computer selama 7 atau 8 ja sehari beresiko membuat mata lelah dan kering. Untuk mengatasinya, Minasan harus beristirahat sebentar untuk mengganti objek dengan jaran pandang yang lebih jauh.

5. Membengkaknya Pembuluh Darah

Posisi duduk dengan kaki menekuk beresiko tinggi untuk terkena varises. Minasan perlu berdiri beberapa waktu agar tidak duduk terus menerus. Minasan juga bisa mengatasinya dengan menggunakan stocking berbahan khusus (stocking Lycra) untuk mencegah varises.