1. Memicu Obesitas

Obesitas dapat terjadi dengan mudah oleh karena asupan gula berlebih yang tidak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Apalagi jika orang tersebut jarang melakukan olahraga. Maka, obesitas akan semakin cepat terjadi.

2. Kerusakan Ginjal

Kerusakan pada ginjal kita bisa saja terjadi karena dipicu oleh pemanis buatan, kafein yang terdapat dalam minuman berkarbonasi ini. Ini berarti, semakin banyak kita meminum minuman bersoda, maka semakin cepat terjadi kerusakan pada ginjal kita.

3. Tulang dan Gigi Rapuh

Dalam minuman bersoda, terdapat kandungan asam fosfat yang bisa melarutkan kalsium dalam tulang. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya tulang rapuh dan keropos. Bahkan, minuman bersoda bisa memicu pembusukan gigi seperti pengguna narkoba jenis kokain.

4. Diabetes

Kandungan gula dalam minuman bersoda sangatlah tinggi sehingga dapat memicu diabetes. Hal ini disebabkan insulin dalam tubuh tidak cukup untuk mengubah gula menjadi glukogen.

5. Kecanduan

Selain dari dampak fisik di atas, orang yang sudah terbiasa minum minuman bersoda akan sulit untuk berhenti.
Minasan, mengkonsumsi minuman bersoda memang tidak dilarang. Akan tetapi, akan lebih baik jika Minasan bijak dalam meminum minuman berkarbonasi ini. Imbangi dengan sayuran dan buah-buahan serta olahraga yang cukup agar tidak sampai terjadi hal-hal buruk.