1. Ratakan Foundation Dengan Sponge

Agar tidak membutuhkan waktu yang lama, kamu bisa mengaplikasikan foundation menggunakan sponge dengan satu kali sapuan saja. Usapkan foundation dengan gerakan melingkar hingga merata agar makeup terlihat segar dan natural.
source: http://news.lewatmana.com/inilah-cara-memakai-foundation-yang-benar/

2. Gunakan Kertas Minyak Untuk Menyerap Minyak Berlebih

Agar makeup dapat tahan lama, kamu bisa menggunakan kertas minyak, lho. Caranya, tempelkan dan tepuk-tepuk secara perlahan kertas minyak pada wajah setelah mengaplikasikan foundation dan pelembab. Kertas minyak dapat menyerap minyak berlebih yang terdapat pada produk kosmetik yang kita gunakan, sehingga dapat membuatnya lebih menempel dan tahan lama.
source: http://www.looks.co.id/article/health-beauty/wellness/how-to-do-a-midday-makeup-touchup

3. Aplikasikan Concealer

Untuk menutupi warna gelap di area mata, jangan lupa untuk menggunakan concealer. Aplikasikan concealer menggunakan jari manis dengan membentuk segitiga di bawah mata untuk hasil yang lebih sempurna. Lakukan dengan menepuk-nepuknya sampai concealer merata dan lingkar hitam tertutup sempurna. Tetapi jika tidak ada noda atau kekurangan pada kulit wajah yang harus ditutupi, maka tidak perlu lagi menggunakan concealer.
source: http://www.sehatdancantikalami.com/2015/08/cara-memakai-concealer-yang-benar.html

4. Gunakan Bedak Padat

Sapukan bedak padat secara tipis saja agar makeup tidak terkesan berlebihan. Jika ingin memperoleh tampilan yang flawless, kamu bisa memilih bedak padat yang memberi hasil flawless look. Kamu bisa mencoba Flawless Finish Sponge On Cream Makeup dari ELIZABETH ARDEN.
source: http://www.beautybulletin.com/makeup/foundations/elizabeth-arden-flawless-finish-sponge-on-cream-73-toast

5. Pakai Lipliner

Agar lipstik tahan lama dan tidak luntur setelah minum atau makan di pesta, gunakanlah lipliner secara penuh pada bibirmu. Setelah itu, poleskan lipstik yang kamu inginkan. Usahakan warna lip liner senada dengan warna lipstik, ya.
source: https://sammysalterego.wordpress.com

6 Gunakan Setting Spray

Setelah mengaplikasikan makeup, semprotkan setting spray pada wajah untuk membantu makeup lebih tahan lama.
source: http://www.merdeka.com/gaya/ini-manfaat-menyemprotkan-setting-spray-setelah-pakai-makeup.html