1. Buat pola berupa titik atau garis putus-putus

Sebagai pemula mungkin kamu belum terbiasa menggunakan eyeliner cair. Oleh karena itu, sebaiknya kamu membuat pola berupa titik-titik atau garis bantu dulu untuk memudahkan kamu mengaplikasikan eyeliner cair agar terlihat rapi. Buatlah titik-titik atau garis putus-putus secara tipis saja, ya.
source: http://www.wikihow.com/Apply-Liquid-Eyeliner

2. Setelah itu, sambungkan garis putus-putus tadi menggunakan eyeliner cair

Cara lebih mudahnya, kamu bisa mulai mengaplikasikannya dari bagian tengah kelopak mata ke ujung bagian luar. Setelah itu, baru garis dari sudut kelopak mata bagian dalam ke bagian tengah kelopak mata atau sebaliknya. Agar eyeliner cair tidak berantakan, kamu bisa sedikit mengangkat kelopak matamu bagian tengah kelopak mata menggunakan jari tangan.
source: http://www.fashionstylemag.com/2015/beauty/apply-eyeliner-like-a-pro/2/

3. Jika kamu ingin mecoba wings eyeliner, usahakan panjang wingseyeliner bagian mata yang satu sama dengan mata yang lainnya.

Selalu buat pola terlebih dahulu berupa garis yang membentuk wings yang kamu inginkan sebagai bingkai wings eyeliner pada sudut kelopak mata bagian luar. Samakan panjang dan bentuknya antara mata yang satu dengan mata yang lainnya. Isi bingkai wings eyeliner yang tadi sudah kamu buat secara merata.
source: http://www.soletutorial.com/how-to-apply-eyeliner-in-4-steps/
Itulah beberapa tips menggunakan eyeliner cair untuk pemula. Jika tanganmu sudah lihai dalam mengaplikasikan eyeliner cair, kamu bisa mengaplikasikannya langsung ke kelopak mata tanpa menggunakan garis bantu lagi. Selamat mencoba, Beautynesian!
Rekomendasi produk: Kamu bisa mencoba Shiseido Automatic Fine Eyeliner.
source: http://www.shiseido.co.uk/product/automatic-fine-eyeliner/
Eyeliner that creates a beautiful, dramatic eye. A strong line that lasts all day without smudging until you remove your eye make-up. Requires no touch-ups. Brush that allows you to freely draw bold or fine lines. DERMATOLOGIST AND OPHTHALMOLOGIST TESTED.
source: http://www.shiseido.co.uk/product/automatic-fine-eyeliner/