1. Produk Waterless

Kalau kamu perhatikan, sebagian besar produk skincare umumnya mengandung air sebagai salah satu kandungan utama. Namun seorang pakar kecantikan bernama Byrdie justru menyebutkan bahwa produk berbasis air justru dapat mengurangi kelembaban kulitmu dengan menguapkan kandungan air bersama minyak alami pada kulit. Oleh karena itu, produk-produk Korea yang tidak mengandung air (waterless) diperkirakan akan semakin terkenal di tahun ini. Sebagai gantinya, produk-produk ini akan menggunakan minyak atau ekstrak tanaman sebagai pengganti air. Salah satunya adalah cleansing balm yang bertekstur padat ini.

Beli Banila co. Clean it Zero 100 ml Rp 349.000
source: http://beautynetkorea.com/product/Banila-Co-Clean-It-Zero-Radiance-100ml--Sherbet-type-mild-deep-cleanser-/KRBNLCSK0002261/?main_cate_no=AMAEAE00&display_group=1

2. Animal Sheet Mask

Kepopuleran sheet mask atau masker wajah memang telah merambah dunia belahan barat. Banyak brand luar berlomba merilis sheet mask dengan kandungan serum dari berbagai macam bahan. Tapi sheet mask yang satu ini tentu akan membuat pengalaman spa di rumah menjadi lebih menyenangkan. Ya, sheet mask ini dilengkapi gambar wajah binatang seperti panda, harimau, beruang, dan lainnya! Saatnya mengadakan pajama party dan pakai animal sheet mask ini ramai-ramai bersama temanmu.

Beli Berrisom Animal Mask Series 7 Sheet Rp 120.000
source: http://www.elevenia.co.id/prd-berrisom-animal-masker-series-mask-your-face-with-these-cut-5846587

3. Carbonated Face Mask

Produk masker yang dikemas dalam bentuk kemasan dan dioleskan pada wajah memang sudah biasa. Tapi apa jadinya jika produk masker tersebut telah mengalami proses karbonasi? Kamu bisa mendapatkan manfaat dari makeup remover dan pore cleanser sekaligus dalam 1 produk! Kandungan bubuk arangnya akan membersihkan pori-pori secara mendalam sekaligus memurnikan dan mengencangkan kulit wajah. Tertarik untuk mencobanya?

Beli Elizavecca Milky Piggy Carbonated Mud Bubble Clay Cream Masks Rp 311.000
source: https://portal.weloveshopping.com/product/L90387921

4. Produk Berbahan Fermentasi

Beberapa brand kosmetik Korea juga tengah gencar merilis produk-produk mengandung bahan yang difermentasi. Selain bahannya alami, proses fermentasi diklaim dapat memecah kandungan nutrisi bahan yang digunakan menjadi partikel-partikel kecil yang lebih mudah diserap oleh kulit. Hal inilah yang menjadi alasan produk-produk fermentasi sedang diminati di dunia kecantikan Korea.

Beli Innisfree Soybean Energy Essence 150ml Rp 296.400
source: http://www.alindabeauty.com.hk/index.php?promotion=1

5. Cushion untuk Kulit Medium

BB & CC cushion menjadi produk yang booming di tahun 2015 lalu. Namun kepopuleran itu tak hanya berhenti sampai tahun lalu saja. Di tahun 2016 ini, semakin banyak brand Korea yang merilis berbagai macam variasi BB maupun CC cushion untuk berbagai macam jenis kulit dan warna kulit. Jika tahun lalu kamu belum bisa mendapatkan cushion yang sesuai dengan jenis dan warna kulitmu, kemungkinan besar kamu akan menemukan yang cocok untukmu di tahun ini. Di tahun ini, Laneige sendiri merilis BB cushion dengan shade #31 (brown beige) dan shade #33 (coffee) yang ditujukan untuk wanita Asia.

Beli Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF50+/PA+++ No. 31 Rp 423.000
source: http://www.sephora.co.id/products/laneige-snow-bb-soothing-cushion-spf-50-plus-pa-plus-plus-plus-no-dot-31-30gr