Rahasia Wajah & Kulit Mulus Menawan

Air mawar dan kunyit adalah salah satu rahasia kecantikan kulit wanita India. Air mawar dingin selain dapat menyegarkan kulit, juga berkhasiat membersihkan, melembutkan serta mencerahkan warna kulit. Kunyit digunakan sebagai masker yang berfungsi untuk mengurangi bintik hitam dan menyamarkan bekas luka. Seorang calon pengantin India selalu melulurkan kulitnya dengan kunyit sebelum hari pernikahan untuk membuat wajah dan kulit mereka lebih bersinar.
source: http://www.bacadata.com
Selain itu, wanita India juga kerap menggunakan jeruk nipis, besan dan kemangi. Jeruk nipis yang digosokkan pada wajah mampu menghilangkan komedo dan sel-sel kulit mati. Besan atau tepung kacang Arab bisa dijadikan scrub atau shower cream untuk melembutkan kulit. Kemangi, yang di India lebih dikenal dengan sebutan tulsi, selain harum juga kaya akan antioksidan, yang bisa memperbaiki kerusakan kulit, menangkal radikal bebas serta mencegah penuaan dini.

Rahasia Rambut Hitam Panjang Berkilau

Wanita India menggosokkan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala mereka. Hasilnya, rambut menjadi lembab, tebal dan hitam mengkilap. Meminyaki rambut secara rutin sehabis mandi adalah cara yang tepat. Setelah itu berjemurlah di bawah sinar matahari selama kurang lebih satu jam, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
source: http://health.detik.com
Di samping minyak kelapa, ada juga minyak biji sesawi atau mustard oil yang bisa menguatkan rambut. Wanita India juga suka menggunakan henna, yang tidak hanya mewarnai rambut, tetapi juga menambah tekstur dan volume rambut serta menghilangkan ketombe. Bunga limau juga biasa dipakai untuk mengharumkan dan menghias rambut. Dan untuk mencegah terjadinya uban, wanita India biasanya menggunakan minyak atau bubuk buah amla, sejenis beri yang banyak tumbuh di India.

Rahasia Mata Indah Bersinar

Kamu tahu kan minyak almond? Wanita India menggunakan minyak almond untuk menghilangkan lingkar mata dan mencegah infeksi mata. Ada pula yang menggunakan air mawar untuk mencegah lingkaran mata atau mata panda. Kajal, yaitu campuran minyak almond, sari bunga dan rempah yaang dibakar, dipakai oleh wanita India sebagai eyeliner sekaligus pewarna alis.
source: http://manfaat.co.id
Bola mata yang bulat dan besar memang merupakan salah satu ciri khas kecantikan wanita India. Dengan bulu mata yang lentik, mata indah nan menawan menjadi daya tarik wanita India. Untuk itulah mereka melakukan perawatan yang baik untuk menjaga keindahan mata.

Rahasia Tubuh Langsing Semampai

Sari, pakaian khas wanita India, memiliki ciri menampakkan perut. Karena itu, wanita India sangat menjaga kerampingan tubuh mereka. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi cabai. Cabai mengandung senyawa seperti alkaloid, capsaicin, yaitu yang memberikan rasa pedas yang kuat. Capsaicin memiliki anti-bakteri, anti-karsinogenik, memiliki sifat analgesik dan anti-diabetes, juga mengurangi kadar kolesterol HDL.
source: http://www.tipscaramanfaat.com/
Di negara India, cabai telah dimasukkan ke dalam obat-obatan Ayurvedic, dan digunakan sebagai tonik untuk menangkal berbagai penyakit. Cabai juga baik untuk membantu melangsingkan tubuh, karena kemampuannya membakar kalori dengan mudah. Cabai juga merangsang nafsu makan, membantu untuk membersihkan paru-paru, dan juga merangsang sistem pencernaan.
source: http://www.tipscaramanfaat.com/
Cabai juga berfungsi sebagai pendetoks alami, yaitu untuk membersihkan zat-zat buangan dari tubuh kita agar asupan nutrisi ke jaringan tubuh meningkat. Sebagai detoxicants pencernaan, cabai sangat membantu dalam proses pencernaan makanan. Nah, ternyata mudah kan, untuk mendapat tubuh langsing seperti rahasia kecantikan wanita India?