A-Line Skirt


Rok model A-line memiliki bentuk melebar di bagian bawahnya menyerupai huruf A. A - line skirt berbentuk ramping di pinggang dan terus melebar sampai menyentuh tanah. Bentuknya lebih lebar di bagian lipatan bawahnya daripada bagian atas rok. Ukuran rok ini biasanya sepanjang lutut, betis, atau mata kaki. Nama sebutan untuk rok ini adalah karena rok ini memiliki bentuk menyerupai huruf A. Biasanya digunakan dengan style casual atau semi-dressy tak sering disemui pada acara-acara formal.

Flared Skirt


Flared skirt ini mirip dengan A-line skirts, hanya saja rok ini melebar pada bagian bawahnya. Ukuran panjangnya sebatas betis, lutut, atau di atas lutut. Flared skirt adalah tipe rok semi-dressy, dressy, atau formal tergantung pada bahan yang digunakan.

Pencil Skirt


Pencil skirt didesain sangat pas dan dengan ukuran sepanjang lutut. Rok ini memiliki potongan yang lurus dan They are straight cut and membungkus kaki dengan ketat. Karena itulah biasanya beberapa orang kesulitan berjalan saat memakainya. Dapat digunakan baik formal maupun untuk pesta.

Bubble Skirt


Bubble skirt biasanya memiliki garis pinggang yang elastis dan mengerut pada bagian ujungnya sehingga membuat rok terlihat longgar. Panjangnya hampir selalu di atas lutut dan memberi tampilan sangat playful. Beberapa bisa menjadi sangat dressy jika dibuat dari kain satin atau bahan kain untuk gaun lainnya.

Peplum Skirt


Peplum skirt ini menyerupai rok pensil dengan bentuk yang ramping dari atas hingga bawah, namun memiliki aksen ruffle atau rumbai di bagian atasnya. Rok ini memberi kesan feminin dan formal, sehingga jarang sekali digunakan dengan style casual.

Tiered Skirt


Tiered skirt atau yang juga disebut layered skirt ini berbentuk lapisan-lapisan yang bertumpuk-tumpuk. Rok ini biasanya berukuran di atas lutut atau sepanjang mata kaki. Tieres skirt bergaya casual, namun kini banyak desainer yang membuat gaun pesta bergaya layered.

Pleated Skirt


Pleated skirt memiliki lipatan vertikal yang menurun sampai bawah dan mengelilingi rok. Ketika bergerak, maka rok ini akan terlihat seolah-olah terbuka. Panjang rok model ini ada yang di atas maupu di bawah lutut, dan tentu saja butuh disetrika. Rok ini juga dapat digunakan dengan style casual atau untuk pesta.

Fishtail Skirt


Fishtail skirt berbentuk sangat ketat di bagian pinggang, lalu membesar di bagian pinggul, lurus sampai lutut, lalu melebar di bagian tumit. Model ini juga dikenal sebagai mermaid skirt dan digunakan sebagai gaun maupun acara formal.
Lengkapi koleksi fashion kalian sekarang juga! Semoga bermanfaat, ya.