Fresh with Water

source: http://www.womenshealthmag.com/health/drinking-water-for-better-skin
"I've found that water makes a big difference in skin health" says Nazarian. "Without adequate water intake, skin appears duller, and wrinkles and pores more prominent. "That may be because water plumps up the skin, causing wrinkles and pores to, more or less, get filled in. What's more, a variety of structures in the skin that support collagen require water to work effectively, says Julius Few, M.D., director of The Few Institute and clinical professor of plastic surgery at the University of Chicago.
source: http://www.womenshealthmag.com/health/drinking-water-for-better-skin
Minum secangkir teh atau kopi memang merupakan andalan 50% individu dipagi hari, apalagi jika ditemani dengan sepiring makanan pendamping seperti roti bakar, pisang goreng atau donat, rasanya seperti surga dunia. Namun, dengan meneguk segelas air tepat setelah kamu bangun tidur merupakan pilihan yang tepat.
Pada saat tidur dalam waktu kurang lebih 7-8 jam tubuh kita akan dehidrasi karena selama terlelap tidur tentu kita tidak dapat minum. Walaupun kita tidak merasa haus, sel sel di dalam tubuh kita kehausan dan mereka hanya bisa di rehidrasi dengan segelas air. Secangkir teh dan kopi tidak akan merehidrasi mereka. Dengan segelas air, akan menyalakan sistem metabolisme tubuh kita dan membuang keluar racun racun atau zat sisa di dalam tubuh agar tidak menumpuk. Buang air besar pun akan menjadi lebih lancar dan rutin. Selain itu, dengan air yang cukup kita membuat kulit kita menjadi lebih sehat, kenyal, glowing dan bisa menghindari keriput sebelum waktunya.
source: http://acnetribe.com/2016/01/17/does-drinking-water-help-acne/
Perlu diketahui bahwa 75% jaringan di otak kita memerlukan air, sehingga pada saat kita tidak memberikan supplay yang cukup maka akan berefek seperti mudah lelah, lambat dalam berpikir serta mood yang berubah ubah. Pada saat kita cukup minum air, porsi makan akan menjadi berkurang, tidak berlebihan dan pas. Nafsu makan akan menurun dan akan mengecilkan keinginan untuk ngemil setiap saat. Banyak orang yang mudah lapar di pagi hari atau di setiap saat, hal itu dikarenakan sel sel di dalam tubuh kehausan bukan kelaparan. Jadi, dengan minum segelas besar air saat bangun tidur merupakan pilihan yang tepat untuk hidup yang lebih sehat dan akan membuat kita lebih bersemangat serta fresh memulai rutinitas.

Skin Care Routine

Skincare routine? Yes it's a must darling. Selain membuat kita lebih segar, kita akan berterimakasih karena kulit kita tidak akan mudah menua di usia 40 ke atas nanti. Setelah bangun tidur, aku selalu mencuci wajahku dengan air yang tidak terlalu dingin namun juga tidak hangat. Lalu aku memakai cleanser untuk membuat sisa minyak di wajah hilang. Tipe kulitku berminyak dan kombinasi, sehingga walaupun tidur tidak menggunakan makeup akan tetap membuat wajahku seperti ladang minyak di pagi hari. Aku selalu membiasakan membilas wajahku sebanyak 7x setelah memakai cleanser atau sabun pembersih wajah, karena aku ingin wajahku benar benar bersih dari sisa sabun dan minyak.
source: http://www.radioone.world/wp-content/uploads/2016/02/face-wash-beauty.gif
Selesai dengan tahap cleanser, jangan lupa untuk menggunakan toner. Banyak wanita yang melewatkan toner karena takut wajahnya akan lebih kering atau berminyak dari sebelumnya, tidak sedikit juga yang takut akan timbul jerawat bila salah pilih produk toner. Memang memilih toner merupakan PR yang susah dan tidak akan bisa cocok bila hanya 1 kali mencoba. Gunakan toner yang sesuai dengan kulitmu menggunakan kapas, lalu ditepuk perlahan lahan ke wajah, hal ini akan membuat pori pori besar akan lebih mengecil, menyeimbangkan pH kulit, serta menyegarkan kulit wajah.
Toner juga dapat memberikan lapisan proteksi paling awal untuk kulit. Saat kita menepuk nepuk secara ringan dan lembut, toner akan masuk kedalam pori-pori dan mengencangkan sel sel di kulit wajah, sehingga akan menjadi barrier perlindungan utama untuk kulit wajah.
source: http://www.bestbeautyinfo.com
Bagaimana dengan moisturizer? Secara alami sel sel di tubuh kita memiliki Natural Moisturizing Factors (NMF) yang berguna untuk melembabkan. Namun karena perubahan iklim, cuaca, tingkat polutan serta penggunaan bahan kimia berlebihan dapat mengurangi kepekaan sel tersebut.
Apabila kulit kalian normal, tidak masalah jika kalian melewatkan proses ini. Namun apabila kulit kalian cenderung kering, sangat bagus memakai moisturizer untuk menjaga kelembapannya. Bagaimana dengan kulit berjerawat dan berminyak? Untuk masalah seperti ini lebih baik kalian memilih moisturizer berbahan gel dan mudah menyerap untuk menghindari jerawat yang membandel.
source: http://www.gingerrosebeauty.com/how-to-get-your-skin-winter-ready/
source: http://www.bunbunmakeuptips.com/whiten-protect-skin-eversoft-white-high-protection-whitening-sunscreen-lotion-spf55/
Be Friends with Sunblock. Panas matahari yang mengandung sinar UV A dan UV B tentu dapat berakibat buruk bagi kesehatan kulit. Alangkah baiknya kamu rutin menggunakan sublock untuk menghindarinya. Ada banyak berbagai pilihan produck sunblock, dan aku sarankan untuk memilih sunblock dengan kadar SPF yang lebih tinggi karena akan lebih lama menghidari kulit dari sinar matahari.

Choose your right colours

Pada saat memilih warna busana, alangkah baiknya jika kita memilih warna yang cocok dengan skintone kita. Warna tersebut dikatakan cocok apabila warna kulit kita terlihat cerah saat memakainya.
source: http://www.pier32.co.uk/product/sfm50-zip-up-hoodie/
Apabila kulitmu berwarna putih, alangkah cocoknya dipadukan dengan warna busana bernuansa pastel. Warna tersebut akan lebih mencerahkan dan membuatmu lebih menarik. Kulit kuning langsat dapat dipadukan dengan warna biru, jingga ataupun warna warna tropis lainnya. Kuning juga tidak menjadi masalah, namun bisa sesuaikan dengan style dan lingkungan tempat bekerja. Apabila warna kulitmu sawo matang, akan lebih menarik bila kamu memakai kombinasi warna warna netral, boleh dipadukan dengan warna cerah namun sesuai dengan style kamu. Warna yang dimaksudkan adalah putih, hitam dan abu abu.

Healthy Breakfast

Sarapan merupakan hal penting yang banyak orang lupakan. Seiring dengan kemajuan jaman sarapan merupakan hal yang dianggap enteng, padahal dengan sarapan maka akan membuat kita jauh lebih bersemangat, memacu metabolisme kita untuk lebih baik. Sarapan yang baik dipagi hari adalah sarapan yang tidak begitu berat, seperti roti gandum, buah buahan yang segar, telur serta secangkir teh dengan perasan lemon.
source: http://www.brainyquote.com/quotes/quotes/b/beyoncekno596359.html?src=t_breakfast
"I always have breakfast, say, scrambled egg whites, a vegetable smoothie, or whole-grain cereal with low-fat milk. For lunch and dinner, I eat a lot of fish and vegetables. And throughout the day, I try to stay hydrated," Beyonce Knowles
source: http://www.brainyquote.com/quotes/quotes/b/beyoncekno596359.html?src=t_breakfast
Apabila terlalu banyak makan akan membuat kamu mudah mengantuk dan malas untuk bergerak. Juga batasi asupan karbohidrat berlebih di pagi hari karena hal tersebut hanya memicu kamu jadi merasa cepat lapar. Perbanyak minum air putih karena akan membuat tubuh merasa kenyang dan segar.

Positive Thinking!

Nah, inilah hal yang tidak lupa dilakukan untuk setiap pagi sebelum beraktifitas. Positif thinking atau pikiran yang positif dapat membuat pemikiran dan hidup jauh lebih fresh 180 derajat. Macet? Sudah biasa, namanya juga jaman semakin maju, populasi meningkat, dan teknologi yang kian menarik. Memang tidak mudah untuk berpikiran positif, namun tidak ada salahnya mencoba untuk mulai menerapkannya sehari-hari.
source: http://www.millionairesbrainacademy.com/go/?hop=galus
Nah Beautynesian, itu tips untuk selalu merasa lebih baik di pagi hari. Don't forget to put your best smile and always cheer up for your life. I'll be back sooner!

Love,
Melisa Malik