source: http://www.merdeka.com/gaya/teknik-merawat-rambut-agar-tak-mudah-rusak.html

1. Perbanyak Konsumsi Protein

Konsumsilah makanan yang tinggi protein seperti ikan, daging, telur, produk olahan susu, atau kacang-kacangan. Karena protein yang terdapat dalam tubuh ada yang diolah menjadi keratin yang bermanfaat mempertahankan kekuatan rambut.

2. Hindari Berlebihan Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat memang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Namun, bukan berarti kamu bisa mengonsumsinya sebanyak yang kamu inginkan tanpa adanya takaran. Untuk memperoses karbohidrat, tubuh akan mengambil nutrisi yang penting bagi tubuh termasuk rambut. Selain, membuat berat badan bertambah, mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat juga dapat membuat rambut semakin rapuh dan kekurangan nutrisi. Alternatifnya kamu bisa mengganti nasi putih yang biasa kamu makan dengan nasi merah seperti beras merah organik dari Tropicana Slim.
source: http://www.tropicanaslim.com/product/beras-merah-organik/

3. Kurangi Konsumsi Gula

Sama halnya dengan karbohidrat. Asupan gula yang berlebihan ke dalam tubuh, membutuhkan nutrisi lain untuk memprosesnya termasuk nutrisi yang baik untuk rambut. Jika hal ini berlangsung secara terus menerus, lambat laun rambut akan kekurangan nutrisi sehingga mudah rapuh dan rusak. Tak dapat dipungkiri gula memang manis, namun perhatikan pula efeknya bagi kesehatan jika tak terkontrol mengonsumsinya. Namun, jika kamu suka manis, kamu bisa mengganti gulamu dengan Tropicana Slim Sweetener Classic.
source: http://www.tropicanaslim.com/product/sweetener-classic/

4. Konsumsi Lemak Sehat

Lemak esensial seperti omega 3 merupakan lemak sehat yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut dan melindungi kulit kepala dari kekeringan. Mulailah memasukkan makanan seperti, ikan, alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun ke dalam menu makanmu jika ingin memiliki rambut yang sehat dan berkilau.