source: http://blog.bhinneka.com/2015/06/16/perhatikan-masa-pakai-kosmetik/

1. Pilih Warna Concealer yang Sesuai Dengan Masalah Kulit

Concealer memang memiliki fungsi untuk menutupi beberapa kekurangan pada kulit. Namun, untuk dapat menyamarkan masalah kulit yang dialami dengan sempurna tidak hanya menggunakan satu warna concealer saja. Concealer tersedia dalam beberapa warna yang memiliki kegunaan berbeda-beda. Concealer warna peach ataupun oranye digunakan untuk menutupi lingkar hitam di bawah mata. Warna peach juga dapat digunakan untuk menutupi lebam. Sedangkan warna hijau digunakan untuk menutupi jerawat yang sedang meradang yang biasanya berwarna kemerahan. Setelah itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan concealer dengan warna yang mendekati warna kulit. Lalu concealer warna kuning berfungsi untuk meratakan warna kulit yang tidak merawat pada wajah.

2. Buatlah Bentuk Segitiga Saat Mengaplikasikan Concealer di Bawah Mata

Dalam mengaplikasikan concealer di bawah mata, cara yang tepat yaitu dengan membentuk segitiga di bawah mata. Dengan cara ini maka hasil yang didapatkan lebih sempurna dan juga dapat membuat wajah tekesan lebih kencang dan concealer juga terlihat lebih menyatu.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a32305/genius-concealer-hacks-every-woman-needs-to-know/

3. Perpaduan Antara Concealer, Highlighter, & Eye Cream Dapat Menyamarkan Mata Sembab

Saat ada acara penting dan harus tampil cantik namun, matamu terlihat sembab dan menganggu penampilan? Jangan khawatir, kamu bisa menyamarkannya menggunakan concealer. Tetapi tidak hanya dengan concealer saja, padukan concealer dengan eye cream, dan highlighter. Aplikasikan ketiga campuran tersebut pada area mata yang sembab dan bagian tulang alis untuk memberi efek terlihat lebih segar dan lebih cerah.

4. Gunakan Tisu

Jika setelah mengaplikasikan concealer terlihat seperti retak pada garis halus, janganlah panik. Ambil tisu sebanyak satu lapis saja, lalu tempelkan pada daerah yang terlihat seperti retak tersebut.

5. Bentuk Bibir

Untuk membentuk bibir dan membuat lipstik tidak meleleh kemana-mana, kamu bisa memanfaatkan concealer. Aplikasikan concealer pada garis bibir untuk mengunci lipstik agar lipstik tetap berada di posisi semula dan tidak mudah meleleh ke luar garis.
Rekomendasi produk:
Cobalah LA Girl High-Definition Pro Conceal. Concealer ini memiliki banyak varian warna yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan kulit.
source: http://www.amazon.com/pcs-L-A-Girl-Concealers-GC969-992/dp/B00VETAH5O