STEP 1 MASSAGE YOUR FACE

Cleansing oil enggak cuma berguna untuk membersihkan makeup saja. Coba sekali-kali buat memijat wajah kamu menggunakan cleansing oil dengan gerakan memutar. Beberapa orang mungkin akan skip step ini, tapi begitu mencoba dijamin ketagihan. Memijat wajah bisa memberikan sensasi relaksasi dari aktivitas yang menumpuk selama sehari. Akhiri step ini dengan mengangkat clensing oil menggunakan kapas yang sudah sedikit dibasahi.

Tips
Kamu bisa mencoba membeli produk cleansing oil di drugstore atau kamu juga bisa pakai virgin coconut oil atau virgin olive oil.
source: http://fitnessandhealthadvisor.com/extra-virgin-olive-oil-benefits/
Lalu, bagaimana dengan kamu yang kulitnya berminyak? Tak perlu khawatir, kamu bisa mencoba produk cleansing balm. Pembersih berbentuk balsam ini efektif buat mengangkat makeup yang waterproof, lho. Fokuskan di daerah sekitar mata dan bibir. Karena di daerah tersebut kamu biasanya memakai makeup yang waterproof dan akan susah diangkat dengan makeup remover biasa, apalagi facial wash. Akhiri step ini dengan mengusapkan kain waslap yang sudah sedikit dibasahi.

STEP 2 CLEAN YOUR MAKEUP

Untuk memastikan makeup bersih sempurna sampai ke dalam pori-pori, kamu bisa membasahi kapas dengan beberapa tetes micellar water. Selain untuk membersihkan makeup, micellar water berguna juga buat mengangkat sisa-sisa cleansing oil atau cleansing balm yang masih terasa licin di wajah tanpa takut melukai kulit.

Tips
Kamu bisa mencoba produk Bioderma Sensibio H2O yang cocok buat kulit sensitif.
source: http://www.bioderma.com/en/our-products/sensibio/h2o

STEP 3 CLEAN YOUR SKIN FACE

Ini adalah rangkaian terakhir dari triple cleansing, di mana kamu harus memastikan kalau kulit wajah kamu sudah bersih tanpa sisa makeup setelah cuci muka. Kenali dulu jenis kulit kamu. Kalau kamu punya jenis kulit cenderung oily maka sah-sah saja memakai produk facial wash. Tapi, kalau kamu punya jenis kulit normal to dry, sangat disarankan buat memakai produk facial foam.

Tips
Kamu bisa cobain facial wash dan facial foam merek drugstore, seperti HadaLabo TAMAGOHADA Daily Foaming and Facial Wash.
source: http://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=132290/TAMAGOHADA-Daily-Foaming-Wash/Hada-Labo/Cleansers
Jadi, mau coba bereksperimen dengan cara mudah triple cleansing ini selama 1 bulan? Share komentar kamu, ya!