Berbagai Penyebab Wajah Kusam

Pada dasarnya, terdapat dua faktor yang menyebabkan kulit seseorang menjadi kusam, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Kekurangan nutrisi dan vitamin merupakan beberapa faktor internal penyebab kulit kusam. Pola makan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan wajah kita menjadi tidak cerah. Sementara untuk faktor eksternal, polusi udara, penggunaan makeup tanpa dibarengi dengan perawatan kulit, paparan sinar matahari langsung, serta noda bekas jerawat dan flek hitam, dapat juga menjadi penyebab kulit kusam.
source: http://www.cantikalamiku.com/penyebab-kulit-kering-dan-kusam-dan-cara-mengatasinya/
Penyebab kulit menjadi kering dan kusam ini antara lain karena faktor genetik atau keturunan, karena efek samping konsumsi obat-obatan tertentu, atau infeksi jamur kulit yang parah. Kekurangan asupan air juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan mengalami dehidrasi. Kurangnya konsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin B2 dan E juga mineral juga menyumbang dampak kulit kering bagi tubuh. Dan terakhir adalah penggunaan kosmetik yang kurang tepat bagi kulit, sehingga menimbulkan efek berupa kulit kering.
source: http://www.cantikalamiku.com/penyebab-kulit-kering-dan-kusam-dan-cara-mengatasinya/

Manfaat Kandungan yang Terdapat Dalam Rosehip Oil

Rosehip oil berasal dari biji bunga mawar. Biji tersebut hanya dapat dilihat ketika seluruh kelopak bunga mawar tersebut rontok. Proses ekstraksi biji bunga mawar ini juga cukup kompleks dengan melalui beberapa tahapan seperti pengeringan, de-HIPping (Hot Isostatic Processing), menghilangkan zat-zat yang dapat menyebabkan iritasi, dan pengolahan dengan cara pressing (menekan).
source: http://thenakedchemist.com/rose-hip-seed-oil/
Research shows the presence of large amounts of Linoleic and Linolenic Fatty Acids in Rose hip seed oil. This is why it is one of the most effective oils in treating both hypertrophic and keloid scars, the oil is known to significantly help reduce the look of aged, hardened scars.
source: http://thenakedchemist.com/rose-hip-seed-oil/
Rosehip oil menjadi semakin diminati karena fungsinya untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti menghilangkan flek wajah, stretchmark, bekas jerawat, bekas luka pada tubuh, dan berbagai masalah lainnya. Rosehip oil juga berfungsi untuk melembabkan bagian-bagian kulit yang keras, seperti siku, lutut, dan tumit. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, jangan khawatir. Karena Rosehip oil juga dikenal berfungsi untuk menetralkan kulit sensitif. Minyak alami ini juga dapat membantu mencegah penuaan dini karena menurut penelitian, Rosehip oil dapat memicu proses regenerasi kulit.

Spoil Organics Rosehip Oil

Memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak dan sensitif terkadang menyebabkan kamu sulit menemukan produk perawatan yang tepat. Untuk itu, kamu harus mempertimbangkan komposisi serta kandungan dalam produk sebelum memilih jenis brand yang cocok.
source: http://www.bobobobo.com/product/shop/women/what-s-new/spoil-rosehip-oil
Derived from the seeds of Chilean Rosa Canina, SPOIL Rosehip Oil is bursting with essential fatty acids, vitamins, and antioxidants that will aid skin cells regeneration. This healing has the unique ability to reduce scars, burns, fine lines, even stretch marks. Rosehip oil is definitely the remedy for damaged and ageing skin, whilst maintaining nourishment for dry to normal skin types.
source: http://www.bobobobo.com/product/shop/women/what-s-new/spoil-rosehip-oil
Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Spoil Organics Rosehip Oil yang diaplikasikans setelah menggunakan toner. Cukup ambil empat hingga lima tetes oil dengan menggunakan pipet yang tersedia, teteskan ke telapak tangan, lalu aplikasikan ke wajah dan daerah sekitar wajah seperti leher dan bagian belakang telinga. Berikan pijatan ringan pada wajah agar kulit wajah rileks dan oil meresap dengan sempurna. Gunakan sebelum tidur dan lihat hasilnya saat bangun kulit tidak berminyak.

Apakah Rosehip Oil Cocok untuk Kulit Berminyak?

Jika dilihat dari deskripsi yang diberikan oleh Spoil Organics, rosehip oil hanya cocok untuk kulit kering dan normal. Namun tidak ada masalah jika digunakan oleh kamu yang memiliki kulit berminyak.
source: http://eleganceandbeautyreviews.com/rosehip-oil-benefits/
It quickly absorbs into the skin replenishing moisture and creates a protective barrier on the skin to help prevent dehydration. Fun fact: Rosehip oil is scientifically known as rosa mosqueta.
source: http://eleganceandbeautyreviews.com/rosehip-oil-benefits/
Selain Rosehip Oil, terdapat dua varian lain dari Spoil Organics, yaitu Argan Oil dan Tea Tree Oil. Selamat mencoba!