Communal Coffee & Eatery

Tempat yang satu ini terletak tepat bersebelahan dengan Konig Cafe. Untuk urusan kopi, tentunya mampu bersaing dan menjadi salah satu tempat nongkrong di Surabaya yang banyak diminati. Tempat ini cukup luas karena terdiri dari dua lantai, memiliki area indoor dan outdoor.
source: http://retaildesignblog.net/2015/07/24/communal-coffee-eatery-by-communal-studio-surabaya-indonesia/
Kopi tentu saja menjadi salah satu menu wajib coba di sini. Ada berbagai macam pilihan untuk minuman kopi hangat dan juga dingin.
Menu makanan yang disediakan cenderung ke Western Food. Jika kamu bingung memilih makanan apa, Chicken Communal merupakan salah satu yang direkomendasikan. Ayam panggang yang disajikan dengan mashed potato dan brown sauce.
source: https://www.instagram.com/p/3ttjj3o3_Y/?taken-by=ghiamitasya
Communal Coffee & Eatery
Jln. Kertajaya Indah Tengah No. 24
Surabaya

Caturra Espresso

Salah satu tempat nongkrong di Surabaya Pusat ini dijuluki sebagai tempat yang Instagenic. Memiliki dekorasi modern yang dominan dengan warna putih. Tempatnya cukup luas, terbagi menjadi ruangan indoor dan outdoor. Masih satu grup dengan Monopole Coffee Lab menyuguhkan kopi berkualitas yang menjadikan blend lokal menjadi bintang utama.
source: http://www.cikopi.com/2015/09/caturra-espresso/
Mencari hidangan pendamping kopi? Dari menu sandwich hingga pasta tersedia di sini. Berbagai pilihan snack dan dessert, seperti churros atau pancake pun bisa kamu nikmati.
source: http://www.cikopi.com/2015/09/caturra-espresso/
Caturra Espresso
Jln. Anjasmoro 24
Surabaya

Kabinet Coffee

Dengan mengusung konsep coffee lab, Kabinet Coffee tidak hanya menyuguhkan tempat nyaman untuk menikmati kopi, tetapi juga memberikan sedikit pengetahuan mengenai proses pembuatan kopi. Lantai satu terdiri dari Roasting Room dan gallery yang berisikan kopi-kopi hasil produksi mereka sendiri. Sedangkan di lantai dua merupakan coffee bar, tempatmu untuk menikmati kopi sambil bersantai.
source: http://www.laurangelia.com/2015/03/kabinet-coffee-surabaya-review.html
Untuk minuman kopi, ada sajian yang cukup unik disini, yaitu Nutella Cappuccino. Sedangkan untuk menu makanan terdiri dari menu brunch dan snack dengan penggunaan nama yang cukup unik, seperti Telur Meleleh, yang bila dilihat dari penampilannya menyerupai Egg Benedict.
source: http://www.laurangelia.com/2015/03/kabinet-coffee-surabaya-review.html
Kabinet Coffee
Pakuwon Square AK-2 no. 26
Jln. Mayjen Yono Soewoyo
Surabaya

Antler Cabin Caffeine Curator

Tempat nongkrong di Surabaya Barat ini bisa dibilang memiliki konsep yang agak berbeda dengan lainnya. Sesuai dengan namanya, cafe ini mengambil konsep cabin, rumah kayu yang dilengkapi dengan perapian, serta kulit binatang dan tanduk rusa sebagai hiasan dinding.
source: http://www.laurangelia.com/2016/01/antler-cabin-surabaya-review.html
Karena adanya sebutan caffeine curator, maka menu kopi tentunya menjadi menu wajib coba di sini.
Antler juga menyediakan berbagai pilihan makanan dari menu breakfast, pasta, sandwich, dan juga salad.
source: http://www.inijie.com/2016/01/15/antler-cabin-cafe-resto-surabaya/
Antler Cabin Surabaya
Jln. Raya Darmo Permai 2 No. 16
Surabaya

Blackbarn Coffee

Cafe yang masih tergolong baru ini juga patut dikunjungi bagi kamu penggemar kopi. Tempat ini cukup luas, terdiri dari area indoor dan outdoor dengan dekorasi modern seperti sebagian besar coffee shop lainnya.
source: http://www.inijie.com/2015/12/13/blackbarn-coffee-untung-suropati-surabaya/
Kualitas kopi yang disajikan di sini juga cukup bersaing. Menggunakan blend lokal yang di-brew dengan mesin La Marzocco Linea.
Makanan yang disedikana di sini cukup variatif, dari pasta hingga soto ada di sini. Atau jika kamu ingin sekedar menikmati makanan ringan, poffertjes bisa menjadi pilihan.
source: http://www.laurangelia.com/2015/12/blackbarn-coffee-surabaya-review.html
Blackbarn Coffee
Jln. Untung Suropati No 79
Surabaya
Punya rekomendasi tempat lain? Yuk, berbagi info dengan mengisi bagian comment!
Cek juga artikel ini ya!
Tempat Nongkrong Dengan Desain Unik di Surabaya
Tempat Ngabuburit Favorit di Surabaya
Tempat Nongkrong Bagi Penggemar Donat di Surabaya