Jin - Gone

Lagu Korea sedih pada umumnya bertemakan romantisme antara dua sejoli yang tidak berakhir dengan bahagia. Salah satu contohnya adalah lagu dari Jin yang berjudul Gone. Pada video klip ini, terlihat seorang pria yang jatuh cinta kepada seorang gadis buta pada pandangan pertama. Keduanya sama-sama bermain piano. Si pria kemudian mulai berteman akrab dan mengajari si gadis. Di luar dugaan, ternyata si pria menderita penyakit tertentu yang membuatnya harus dirawat sehingga harus meninggalkan si gadis. Namun sayangnya, fakta ini tidak diketahui oleh si gadis tersebut.
youtube:HJXmOugipmg
source: https://www.youtube.com/watch?v=HJXmOugipmg
JIN "너만 없다(Gone/只是你不在)" Official MV

JYJ - In Heaven

Lagu Korea sedih selanjutnya dibawakan oleh JYJ yang berjudul In Heaven. Lagu ini bercerita tentang penyesalan seorang pria yang telah kehilangan kekasihnya. Karena ia memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan, ia lebih memilih untuk tidak menghiraukan panggilan dari kekasihnya. Sehingga ia harus membayar hal itu dengan penyesalan seumur hidupnya. Wah, tragis, ya.

Akdong Musician (AKMU) - Melted

Lagu Korea sedih yang terakhir adalah dari Akdong Musician yang berjudul Melted. Jika kamu kurang menyukai lagu Korea sedih yang bertemakan romance, kamu bisa mencoba melihat dan mendengarkan lagu ini. Pada video klip ini, kamu akan melihat seorang bocah laki-laki yang berkelana seorang diri. Ia bertemu dengan berbagai orang yang pada akhirnya membuatnya bersedih. Hingga pada suatu ketika ia bertemu dengan seseorang yang benar-benar membuatnya tertawa.
youtube:sUCIzn0mRHc
source: https://www.youtube.com/watch?v=sUCIzn0mRHc
Akdong Musician(AKMU) - 얼음들(MELTED) M/V
Cek juga artikel ini ya!
Rekomendasi OST Drama Korea Paling Sedih