Tekstur Gel Pada Umumnya Oil Free

Masalah utama dalam memilih moisturizer untuk kulit berminyak adalah bahan kandungan dari produk. Pada umumnya, produk pelembap memiliki kandungan minyak untuk memberikan kelembapan pada kulit. Namun hal ini kurang sesuai untuk kulit berminyak. Memakai pelembap oil based pada jenis kulit ini justru akan membuat kulit wajah lebih greasy dan mengkilap.
source: http://obatkanker.science/paper/best-gel-moisturizer-for-oily-skin
Untuk itu, pilihlah pelembap dengan tekstur gel. Gel moisturizer untuk kulit berminyak biasanya berbahan dasar air. Kandungan air ini yang akan menyalurkan kelembapan di seluruh permukaan kulit sehingga kulit akan lembap tanpa harus membuatnya greasy dan mengkilap.

Tekstur Gel Lebih Ringan

Karena berbahan dasar air, maka gel moisturizer untuk kulit berminyak memiliki tekstur yang lebih halus sehingga ketika diaplikasikan ke kulit akan segera meresap. Partikel air yang lebih halus dibandingkan oil based moisturizer akan lebih cepat diserap kulit dan menghidrasi dari dalam dengan memberikan efek yang segar dan mendinginkan pada kulit.
source: http://www.allure.com/beauty-trends/blogs/daily-beauty-reporter/2015/04/gel-moisturizer.html

Bersifat Non Comedogenic

Alternatif lain dalam menentukan pilihan untuk gel moisturizer untuk kulit berminyak adalah, carilah yang bersifat non comedogenic. Adalah rahasia umum bahwa kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori kulit yang lebih lebar. Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan karakteristik dari pelembap yang kamu gunakan. Bahan kandungan pelembap yang berat atau lebih padat dapat menyumbat pori-pori sehingga berkontribusi untuk pembentukan komedo dan jerawat.
Pilih produk yang bahannya bersifat non comedogenic untuk menghindari penyumbatan pori-pori. Karena teksturnya lebih ringan dan water-based, gel mositurizer untuk kulit berminyak kebanyakan bersifat non comedogenic. Pastikan hal tersebut pada kemasan produk.

Mengandung Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid biasanya terdapat pada pelembap yang bertipe gel. Hyaluronic acid merupakan senyawa asam yang ada di seluruh tubuh yang berfungsi untuk mengikat air. Adanya hyaluronic acid pada gel moisturizer untuk kulit berminyak akan membantu jaringan kulit mengikat air sehingga kulit tetap dalam keadaan lembap dan segar. Untuk memastikan pelembapmu mengandung asam ini, perhatikan dengan cermat komposisinya, ya.
source: http://amcoffee.celebratewomantoday.com/2015/02/13/ingredients-fighting-wrinkles-amcoffee/
Cek juga artikel ini ya!
Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Berminyak
Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Kering
Pelembab Tepat ntuk Kulit Berminyak