Haute Couture

Istilah ini berasal dari bahasa Perancis yang berarti high dressmaking (pembuatan busana tingkat tinggi). Di dalam bidang fashion istilah ini mengacu pada busana ekslusif yang dirancang untuk ukuran tertentu. Pada umumnya haute couture menggunakan bahan berkualitas tinggi dan mewah, serta menggunakan teknik penjahitan yang membutuhkan keahlian khusus serta ketelitian karena biasanya menggunakan penyelesaian dengan tangan, tak sedikit pula yang memakan banyak waktu untuk penyelesainnya.

Ready-to-wear

Bisa dibilang ready-to-wear ini kebalikan dari haute couture. Sesuai dengan namanya, istilah ini mengacu pada busana siap pakai. Koleksi ready-to-wear biasanya diproduksi secara massal menggunakan ukuran standar. Dengan penggunaan pola standar, peralatan pabrik, dan teknik konstruksi yang lebih cepat, koleksi ready-to-wear membutuhkan biaya produksi yang lebih rendah dibandingkan dengan haute couture.

Capsule Collection

Istilah fashion yang satu ini mungkin saja berhubungan dengan time capsule. Capsule collection atau capsule wardrobe mengacu pada fashion item yang bisa digunakan di segala musim, never out of fashion! Fashion item yang termasuk capsule wardrobe antara lain adalah rok, celana, atau jaket, yang biasanya masih bisa dipadu-padankan dengan fashion item lainnya di berbagai musim.

Resort Wear

Resort wear yang bisa disebut dengan 'cruise wear' ini memang sebenarnya ditujukan untuk dikenakan di sebuah 'resort'. Koleksi yang diluncurkan pada sekitar bulan November ini memang ditargetkan untuk masyarakat menengah ke atas yang pada saat musim dingin memilih untuk berlibur ke tempat yang lebih hangat. Oleh karena itu, biasanya koleksi resort collection lebih mirip busana-busana musim panas yang tipis dan juga pakaian renang.

Streetwear

Streetwear merupakan gaya khas dari fashion jalanan yang sering disebut juga dengan istilah street fashion. Style ini berakar dari budaya surfing dan skate West Coast yang kemudian berkembang hingga mencakup hip hop fashion, street fashion Jepang, dan haute couture fashion yang modern.