Bebas Kandungan Minyak

Ketika memilih pelembab untuk kulit berminyak, perhatikan komposisinya. Pilihlah yang oil free atau bebas kandungan minyak. Pada beberapa produk skincare, minyak ini berfungsi sebagai pelembab, namun tentu saja kandungan ini tidak sesuai untuk jenis kulit berminyak. Pelembab yang oil based akan memicu timbulnya minyak berlebih pada wajah, sehingga akan membuat wajah mengkilap dan greasy. Banyaknya minyak pada wajah akan menjadi penyebab jerawat.
Sebagai gantinya, pilihlah pelembab yang memiliki kandungan alami seperti aloe vera yang mampu melembabkan kulit tanpa membuatnya semakin berminyak.

Water Based

Selain mengandung bahan alami yang mampu melembabkan kulit wajah, pelembab untuk kulit berminyak sebaiknya yang water-based. Jadi, kandungan air ini yang akan membuat kulit wajah tetap lembab tanpa harus menyebabkan wajah berminyak.
source: http://www.print-techsolutions.co.uk/cleaning-solutions/

Non-Comedogenic

Penting juga untuk memperhatikan karakteristik produk pelembab untuk kulit berminyak. Pelembab untuk kulit berminyak yang bersifat non comedogenic cenderung lebih aman digunakan, karena partikel-partikelnya tidak akan menyumbat pori-pori mu.
Pemilik kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori kulit yang lebih besar, sehingga rawan mengalami penyumbatan pori-pori akibat debu, kotoran, dan juga partikel kosmetik. Pori-pori yang tersumbat inilah yang kemudian akan berkembang menjadi komedo hingga jerawat.

Memiliki Bahan yang Dapat Mengontrol Produksi Minyak Wajah

Pelembab untuk kulit berminyak yang mengandung ekstrak tea tree oil juga dapat menjadi nilai lebih. Tea tree oil mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Tak hanya itu, ekstrak minyak alami ini juga memiliki kandungan anti bakteri yang bermanfaat untuk mengurangi jerawat. Kulit wajah yang berminyak rentan mengalami jerawat. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk memilih pelembab yang mengandung ekstrak tea tree oil untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat.
source: http://www.healthcareaboveall.com/how-to-whiten-your-teeth-naturally-using-tea-tree-oil/
Cek juga artikel ini ya!
Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Berminyak
Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Kering
Pelembab Tepat ntuk Kulit Berminyak