Gigitan Nyamuk Memicu Pembentukan Melanin pada Kulit

Tak hanya menyebalkan ketika digigit nyamuk, bekas gigitan yang tinggal setelah gigitan itu pun juga membuat masalah baru. Gigitan nyamuk membuat seseorang merasa gatal yang membuatnya ingin menggaruk kulit di area tersebut. Bagi sebagian orang mungkin proses penggarukan ini tidak menyebabkan dampak yang signifikan.
source: http://www.everydayhealth.com/skin-and-beauty-pictures/18-home-cures-for-mosquito-bite-itch.aspx
Namun, pada beberapa orang tertentu, gigitan nyamuk yang digaruk ini dapat menimbulkan noda hitam yang akhirnya membekas di permukaan kulit. Hal ini terjadi karena pada saat kita menggaruk, kulit melakukan pertahanan diri dengan cara membentuk melanin. Inilah yang kemudian membekas sebagai bintik hitam di kaki atau tangan.
Bekas gigitan ini ada yang bisa hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu dan ada yang terus membekas sehingga memerlukan yang namanya cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Hal ini bergantung pada kondisi masing-masing kulit seseorang.
source: http://korrektrovarirtok.hu/oldal/fontos-tudni

Air Jeruk Lemon Sebagai Solusi Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Jika kamu mengalami masalah bekas gigitan nyamuk yang tak kunjung hilang, cobalah cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk secara alami. Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk secara alami ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan air perasan jeruk lemon. Air perasan jeruk lemon memiliki kandungan yang mampu mencerahkan kulit, sehingga ampuh digunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas gigitan nyamuk.
source: http://www.ladycarehealth.com/11-top-home-remedies-for-mosquito-bites/

Cara

Kamu cukup mengolesi beberapa tetes air perasan jeruk lemon di area bekas gigitan nyamuk. Tak hanya mampu menghilangkan bekas gigitan, air lemon juga mengandung sifat antibakteri. Jadi, ketika kamu digigit nyamuk, segera teteskan air perasan jeruk lemon ke area bekas gigitan untuk tidak memperparah inflamasi atau rasa gatal yang ditimbulkan oleh bakteri.
Cek juga artikel ini ya!
Cara Mudah Menghilangkan Bekas Hitam Gigitan Nyamuk