Salah satu hal yang menjadi permasalahan para wanita adalah memiliki bekas jerawat yang tak kunjung menghilang. Nah, tentu kamu sudah tak asing dengan produk Vaseline Petroleum Jelly kan? Ternyata banyak sekali manfaat Vaseline yang tak disangka-sangka selain untuk melembapkan bibir. Ini dia manfaat Vaseline yang harus kamu tahu!

 
Melindungi Kulit yang Terluka Akibat Jerawat

Jerawat yang telah mengalami peradangan dapat menyebabkan permukaan kulitmu menjadi terluka dan tidak rata. Biasanya bekas luka yang disebabkan oleh jerawat ini bisa membutuhkan waktu yang lama hingga benar-benar sembuh.

Tapi jangan khawatir Beautynesian! Salah satu manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk jerawat adalah melindungi luka yang timbul pada permukaan kulit akibat jerawat. Dengan mengunci kelembapan pada kulit yang terluka, hal ini dapat mempercepat proses penyembuhan kulit sekaligus membuat kulit di sekitar luka menjadi lebih lembut, lho!
source: http://www.tashiara.com
Nah, beberapa luka yang disebabkan oleh jerawat terkadang bisa menjadi sangat kering dan terasa gatal. Ternyata, mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly dapat mencegah luka yang disebabkan oleh jerawat menjadi iritasi maupun infeksi. Tak hanya luka akibat jerawat, kamu juga bisa mengoleskannya pada luka lainnya pada wajah maupun bagian tubuh untuk manfaat yang sama. Multifungsi, ya!


 
<baca juga>
Melembapkan Bekas Luka Atrofik

Apa sih bekas luka atrofik itu? Bekas luka atrofik atau luka parut adalah bekas luka yang membuat permukaan kulit menjadi terlihat lebih cekung maupun cembung akibat berkurangnya kadar kolagen pada kulit.

Nah, salah satu penyebab terjadinya bekas luka atrofik adalah jerawat meradang yang umumnya muncul dalam jumlah banyak. Selain itu, umumnya bekas luka atrofik membuat permukaan kulit menjadi lebih kering, kasar, dan dapat mengurangi kecantikan wajahmu.
source: http://1papillom.ru
But don't worry! Satu lagi manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk jerawat dan bekas lukanya adalah dapat melembapkan permukaan kulit di sekitarnya agar terlihat lebih lembut dan lebih samar.

Dengan mengunci kelembapan permukaan kulit pada bekas luka atrofik, permukaan wajah akan terlihat lebih lembut, lebih halus, dan membuatnya terlihat lebih samar. Vaseline Petroleum Jelly aman digunakan pada wajah maupun daerah kulit yang sensitif sekalipun.



 
Menyamarkan Bekas Jerawat

Dengan mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly secara teratur, kamu dapat mempercepat proses regenerasi sel-sel pada permukaan kulit sehingga bekas jerawat akan berangsur-angsur hilang. Setelah membersihkan seluruh wajah di malam hari, usapkan Vaseline Petroleum Jelly secara tipis-tipis pada bekas jerawat yang ingin kamu samarkan setiap hari secara teratur.

Tak hanya dapat menyamarkan bekas jerawatnya, permukaan kulit di sekitar bekas jerawat juga akan menjadi lebih halus dan dapat mencegah jerawat untuk tumbuh lagi di tempat yang sama.
source: https://www.trusper.com
Nah itu dia beberapa manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk jerawat dan bekasnya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, usahakan untuk mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly di malam hari setelah membersihkan wajah secara menyeluruh.
<baca juga>

Dari sekian banyak manfaat Vaseline Petroleum Jelly ini mana yang sudah kamu buktikan Beautynesian? Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko online langganan kamu.